Kamis, 18 Oktober 2018

Juara Liga 2, Persebaya Belum Terima Dana Pembinaan

Rabu, 13 Desember 2017 23:09:50 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Juara Liga 2, Persebaya Belum Terima Dana Pembinaan

Surabaya (beritajatim.com) - Miris, mungkin kata itu yang bisa digambarkan untuk tim Bajul Ijo pasca menjadi juara liga 2, November lalu. Mengapa? Karena hingga saat ini PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator pertandingan belum juga membayar uang subsidi kepada tim-tim Liga 2.

Hal ini dinyatakan langsung oleh Manajer Persebaya Surabaya, Chairul Basamalah. Menurutnya hingga kini Persebaya belum mendapat uang subsidi dan hadiah yang dijanjikan PT LIB kepada juara Liga 2.

"Hingga saat ini kami belum mendapatkan apa yang dijanjikan oleh PT LIB terkait hadiah pertandingan," ujar Basalamah.

Seperti diketahuu, PT LIB berjanji akan memberikan hadiah kepada Persebaya yang menjadi kampiun Liga 2 dengan total uang Rp 1 milyar.

Tak hanya itu, Basalamah juga mengeluhkan uang ganti rugi pemindahan venue babak 8 besar yang digelar dari Cikarang ke Bandung. Pasalnya hingga saat ini kompensasi juga tak jelas.

"Kerugian yang kemarin kami pindah ke Bandung katanya akan ditanggung, tapi nyatanya juga tidak jelas dibayar atau enggak. Sisa uang subsidi juga tidak jelas. Hadiah juara kami juga belum dapat," keluh Manajer Persebaya.

Kendati demikian, Basalamah tetap percaya jika PT LIB akan segera memberikan tanggungjawabnya. Namun yang membuatnya prihatin adalah kapan dana tersebut akan segera dibayarkan.

"Kami percaya akan segera dibayar tapi kapannya kami tidak tahu. Apa tahun 2019 apa berapa tahun lagi kan gak tahu," ucapnya. [way/suf]

Tag : persebaya

Komentar

?>