Kamis, 26 April 2018

Dana Hibah Belum Cair, Persid Serahkan Penyelesaian ke Tim Advokasi

Selasa, 12 Desember 2017 13:32:32 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Dana Hibah Belum Cair, Persid Serahkan Penyelesaian ke Tim Advokasi

Jember (beritajatim.com) - Pengurus Persid Jember, Jawa Timur, belum menerima sinyal positif direalisasikannya dana hibah di bulan terakhir tahun anggaran 2017. Pengurus berikhtiar melayangkan surat kembali kepada Bupati Faida.

Surat ini atas nama pengurus, staf pelatih, dan pemain. Belum terealisasinya dana hibah Rp 1 miliar dari APBD 2017 membuat pemain, pelatih, dan ofisial belum menerima gaji sejak Februari hingga berakhirnya musim kompetisi Liga 3 dan Liga Remaja.

Ketua Umum Persid Agus Rizki mengatakan tak ada pemberitahuan dari pemerintah daerah soal kendala belum terealisasinya dana hibah tersebut. "Saya juga tidak mengerti permasalahannya kenapa kok belum cair," katanya.

Bagaimana jika tidak cair seperti dana hibah tahun anggaran 2016? "Kami punya bagian advokasi," kata Agus, menyerahkan penyelesaian kepada tim advokasi legal Persid. Yang terang, Persid sudah melaksanakan kegiatan dengan mengikuti dua kejuaraan tingkat nasional.

Agus mengatakan, Persid berani mengikuti Liga 3 dan Liga Remaja karena ada dana hibah yang dianggarkan dalam APBD 2017. Tanpa ada dana hibah, sebagai klub amatir, Persid kemungkinan besar sejak awal memilih tidak mengikuti kompetisi. [wir/but]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>