Jum'at, 19 Januari 2018

Bonek: Ngapain Beli Tiket Kalau Kondisinya Seperti Ini

Minggu, 10 Desember 2017 09:47:07 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto
Bonek: Ngapain Beli Tiket Kalau Kondisinya Seperti Ini

Surabaya (beritajatim.com) - Pertandingan persahabatan antara Persebaya Surabaya melawan PSS Sleman yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (10/12/2017) malam, menyisahkan kekecewaan bagi sebagian Bonek Mania (sebutan pendukung Persebaya Surabaya).

Betapa tidak, meski memgantongi tiket namun Bonek Mania tidak dapat memasuki stadion lantaran penuh.
Seperti yang diungkapkan oleh Dandi Bonek Mania Asal Pakis Surabaya yang mengaku kecewa dengan panitia penyelenggara pertandingan lantaran dirinya bersama rekan-rekan tidak bisa menikmati pertandingan meski sudah membeli tiket jauh-jauh hari sebelumnya.

"Kecewa banget mas. Ini tiket saya. Saya beli lho ini, resmi," ujarnya kepada beritajatim.com.

Dandi menerangkan, dia bersama rekan-rekanya berangkat menuju stadion GBT sekitar pukul 16.00 WIB dari rumahnya di kawasan Pakis yang berjarak sekitar 15 Kilometer dari GBT. "Kami berangkat sekitar jam 4 sore, kami pikir cukup. Kan mainnya jam 7 malam dan kami sudah punya tiket," ujarnya.

Namun perjalanan menuju stadion membutuhkan perjuangan yang amat berat. Kemacetan luar biasa terjadi di sekitar stadion, yang memaksa Dandi untuk memarkir motornya sangat jauh dari lokasi stadion.

"Saya parkir motor di dekat palang pintu rel sana mas. Jauh banget. Kepinginnya biar cepat sampi pas pertandingan," keluhnya.

Penderitaan Dandi tak berakhir di akses menuju stadion tak bisa di lewati meski hanya berjalan kaki. Beberapa rombongan suporter memutuskan untuk memotong jalur dengan melewati tambak yang kedalamannya sekitar 1,5 meter.

"Banyak yang mbobol lewat tambak, saya ikut karena biar cepat sampai dan bisa nonton," ujarnya.

Sampai di stadion Dandi dan beberapa rombongan Bonek lainnya harus menerima kekecewaan tidak bisa memasuki stadion lantaran penuh. Dari pantauan beritajatim.com, pintu masuk menuju stadion tidak ada petugas penjaga dan dibiarkan terbuka.

"Kalau seperti ini gimana mas. Kita sudah beli tiket resmi, tapi ndak bisa nonton. Terus terang kami kecewa. Apakah panitia tidak menghitung kapasitas stadion?" keluhnya.

Dandi meminta panitia penyelenggara agar lebih serius dalam mengelola pertandingan dan memperhatikan penonton termasuk akses menuju stadion GBT yang dirasa kurang representatif.

"Ayo lah panitia lebih serius. Bonek sudah berbenah diri dengan membeli tiket masuk. Jangan diperlakukan seperti ini. Kalau kejadiannya seperti ini kan akhirnya kita berfikir, ngapain beli tiket mahal-mahal lha wong ndak beli aja bisa masuk," pungkasnya.

Seperti diketahui, pada laga pertandingan Persebaya vs PSS Sleman kemarin jumlah penonton melebihi kapasitas stadion, belasan ribu suporter berada di luar stadion hingga akhir pertandingan lantaran tidak bisa masuk. [rif/suf]

Tag : persebaya

Komentar

?>