Selasa, 16 Oktober 2018

Perjuangan Bonek Menuju GBT, Lewat Tambak

Sabtu, 09 Desember 2017 21:16:22 WIB
Reporter : Arif Fajar Ardianto
Perjuangan Bonek Menuju GBT, Lewat Tambak

Surabaya (beritajatim.com) - Antusiasme Bonek Mania (sebutan suporter kesebelasan Persebaya Surabaya) dalam laga persahabatan Persebaya vs PSMS Seleman patut diacungi jempol.

Beritajatim.com mencoba mengikuti pertandingan melalui jalur penonton seperti biasa. Jalan dari Banyu Urip menuju Stadion Gelora Bing Tomo Surabaya sudah macet sejak sore hari. Namun banyak suporter yang tetap memaksa masuk ke kawasan stadion.

Kendaraan baik roda empat maupun roda dua harus diparkir sangat jauh di sekitar stadion. Perjalanan sekitar 5 KM harus ditempuh jika ingin mendekati stadion.

Tak sampai disitu, karena akses menuju stadion sangat padat, beberapa Bonek mencoba mencebur ke dalam tambak setinggi hampir dada orang dewasa. Hal ini dilakukan lantaran jalan akses menuju stadion sangat penuh dan tidak bisa dilewati bahkan dengan berjalan kaki.

Beritajatim.com mencoba mengikuti jalur tambak tersebut dan berbasah-basah bersama para bonek mania. Memang benar jalur berair dan berlumpur tersebut dapat memangkas waktu menuju stadion. Kurang lebih setengah perjalanan dapat dilampaui dengan masuk ke tambak yang penuh lumpur tersebut.

Namun penderitaan tak berhenti disitu. Usai memasuki kawasan stadion, tiket yang dibawa oleh para supofter tak dapat digunakan hal ini lantaran stadion sudah penuh dan akses masuk ditutup.

Fakta ini tak menyurutkan para penggemar Persebaya Surabaya untuk menonton. Mereka memilih melihat layar lebar yang disediakan di luar stadion. [rif/but]

Tag : persebaya

Komentar

?>