Jum'at, 15 Desember 2017

Mess Persebaya di Karanggayam Akan Ditempati Pemain Muda U-19

Rabu, 06 Desember 2017 12:56:57 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Mess Persebaya di Karanggayam Akan Ditempati Pemain Muda U-19
Manajer Persebaya Chairul Basalamah

Surabaya (beritajatim.com) - Keinginan suporter agar pemain Tim Bajol Ijo menempati Mess EEri Irianto di Karanggayam pupus. Manajemen Persebaya menolak  menempati mess kebanggan Bajol Ijo akibat kondisinya yang tidak layak untuk ditinggali.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah sudah menyatakan, tim Bajol Ijo tidak akan kembali ke Wisma Eri Irianto di Jalan Karanggayam, Surabaya dengan dalih kurang lengkap jika ditempati tim profesional liga 1.  "Kondisi kelayakan mess sudah tak memungkinkan," kata Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, Rabu (6/12/2017).

Menurutnya pemain Persebaya tidak akan kembali ke Wisma Persebaya, karena disana sudah tidak sesuai dengan kebutuhan pemain profesional dan harusnya Mess Karanggayam ditempati pemain muda saja.

"Mess ini lebih pas jika digunakan oleh pemain muda dari internal Bajol Ijo. Manajer Persebaya ini menginginkan pemain binaan Persebaya memiliki tempat tersendiri untuk latihan dan tempat tinggal," imbuhnya.

Wisma Karanggayam memang bersejarah, dan manajemen melihat, bahwa tempat ini cocok untuk pemain muda U-19. Sementara pemain senior Persebaya kata Basalamah akan cari tempat di luar untuk menginap pemain dan manajermen tim Bajol Ijo.

Kabarnya, manajemen Persebaya sendiri sudah tidak betah tinggal di apartemen yang kini di tempati pemain Bajol Ijo, karena jauh dari tempat latihan.  Basalamah pun menginginkan tempat menginap pemain dekat dengan lapangan, dan fasilitas memadai.

"Kita ingin punya tempat latihan sendiri yang dekat dengan penginapan pemain dan majemen, asal jangan di Wisma Karanggayam," ucapnya.

Selain itu, Basalamah menginginkan Pemerintah Kota Surabaya segera merenovasi tempat tersebut, supaya Wisma Eri Irianto bisa segera di fungsikan kembali.  Serta pihak Persebaya sendiri mengaku siap untuk berkolaborasi dalam memperbarui tempat itu.

"Kami sudah ajukan dan siap untuk berkolaborasi merenovasi tempat bersejarah itu, tapi dari Pemkot sendiri belum ada jawaban," katanya.

Mess Persebaya ini punya nilai sejarah terhadap tim Persebaya dan  harus segera dilakukan renovasi, karena Wisma Eri Irianto tak punya fasilitas komplit untuk penuhi kebutuhan pemain Bajol Ijo. [way/ted]

Tag : persebaya

Komentar

?>