Sabtu, 18 Agustus 2018

Manajer Persid U17: Kapan Dana Hibah Cair?

Jum'at, 01 Desember 2017 17:10:02 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Manajer Persid U17: Kapan Dana Hibah Cair?

Jember (beritajatim.com) - Manajer Persid U17 yang berhasil menjuarai turnamen sepak bola Liga Remaja Zona Jawa Timur, Sutikno, berharap Pemerintah Kabupaten Jember segera mencairkan dana hibah dari APBD 2017.

"Kami harapkan cair, karena ada dana pinjaman dari rekanan yang harus dikembalikan," kata Sutikno. Dalam APBD 2017, ada anggaran hibah Rp 1 miliar untuk Persid. Anggaran itu untuk mendanai Persid berlaga di Liga 3 dan Liga Remaja.

Sutikno harus merogoh kocek dan mencari pinjaman untuk menalangi biaya operasional Persid U17 berlaga hingga babak perempat final nasional di Jogjakarta. "Kami sangat mengharapkan dari Ibu Bupati. Perjuangan teman-teman Persid yunior dan senior, terutama yang yunior yang mencapai babak nasional, membutuhkan anggaran cukup besar. Selama ini Persid Jember belum pernah masuk delapan besar nasional. Semoga Ibu Bupati mengerti masalah itu," katanya.

"Kami juga punya tanggung jawab moral terhadap anak-anak, terhadap rekanan. Bingung kalau nanti diabaikan. Rekanan memang belum sempat menagih, karena saya bilang toleransi realisasi APBD sampai akhir Desember 2017," kata Sutikno.

Sutikno tak berharap uang yang dikeluarkannya bakal diganti semua. Namun ia berharap separuh dari anggaran Rp 670 juta bisa ditalangi APBD Jember. "Rp 300 juta (dari Rp 1 miliar) ini sangat kami harapkan untuk honor pemain dan ofisial," katanya.

Beberapa waktu lalu saat menjamu tim Persid U17, Bupati Faida mengatakan, tak menghambat Persid. "Tidak ada yang ingin menghambat Persid. Tapi administrasi keuangan pemerintahan ada ketentuannya. Percayalah kami semua sayang kalian. Kami semua peduli kalian, dan kami ingin mendukung lebih lanjut Persid U17, sampai ke mana pun kita akan dukung sekuat tenaga," katanya. [wir/kun]

Komentar

?>