Senin, 18 Desember 2017

Wenger Kecewa Arsenal Buang Banyak Peluang

Jum'at, 24 Nopember 2017 09:16:17 WIB
Reporter : -
Wenger Kecewa Arsenal Buang Banyak Peluang

Kologne - Pelatih Arsenal Arsene Wenger kecewa atas kekalahan timnya 0-1 dari Kologne dalam pertandingan Grup D Liga Europa, di Stadion Kologne, Jumat (24/11). Dalam pertandingan ini, Arsenal kebobolan lewat tendangan penalti Sehrou Guirassy pada menit ke-62.

Wenger kecewa lantaran timnya banyak membuang peluang. "Kami kalah dari Kologne yang menendang ke arah gawang (kami) satu kali selain tendangan penalti. Kami selalu kehilangan sesuatu untuk mencetak gol," kata Wenger usai pertandingan seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Jumat (24/11).

Wenger mengatakan Kologne bertahan dengan semangat yang tinggi sehingga memenangi pertandingan tersebut. Ketangguhan lini pertahanan tim asal Jerman itu, Wenger mengatakan , tidak diimbangi dengan akurasi dan penyelesaian akhir dari para pemainnya.

Dia menyebutkan akurasi dan penyelesaian akhir menjadi titik lemah dari Arsenal pada laga ini. "Jack Wilshere menciptakan situasi mencetak gol dan juga hampir mencetak gol. Welbeck, Giroud dan Wilshere semuanya terlihat berbahaya, tapi kami lemah dalam akurasi dan penyelesaian akhir," kata Wenger.

Kekalahan ini tidak mengubah posisi Arsenal sebagai pemimpin Grup D dengan nilai 10 poin. Namun, Kologne punya kesempatan untuk lolos karena Red Star yang hanya bermain imbang tanpa gol saat menghadapi BATE Borisov.

Kologne akan bertandang ke markas Red Star pada laga terakhir sedangkan Arsenal akan menghadapi laga tidak menentukan melawan BATE. Wenger pun menyatakan timnya bertekad untuk meraih angka penuh.

"Rasanya pekerjaan sudah selesai ketika finis sebagai pemimpin grup. Kami akan menghadapi BATE Borisov di kandang pada pertandingan terakhir kami. Pertandingan tersebut tidak mempengaruhi apa-apa, tapi kami ingin menang," katanya. [kun]

Tag : arsenal

Komentar

?>