Jum'at, 15 Desember 2017

Dramatis, Sevilla Imbangi Liverpool 3-3

Rabu, 22 Nopember 2017 07:39:12 WIB
Reporter : -
Dramatis, Sevilla Imbangi Liverpool 3-3

Sevilla (beritajatim.com) - Laga seru terjadi saat Sevilla menjamu Liverpool. Sempat tertinggal tiga gol di babak pertama, Sevilla mampu memaksakan hasil imbang 3-3 di menit akhir laga.

Memainkan pertandingan kelima fase grup Liga Champions Eropa di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Rabu (22/11/2017) dini hari WIB, kedua tim sama-sama butuh kemenangan untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar.

Sevilla unggul dalam penguasaan bola 65 persen berbanding 35 persen yang dilakukan Liverpool. Kendati demikian, mereka mendapat perlawanan sengit dari The Reds yang mengandalkan serangan balik cepat.

Publik tuan rumah dikejutkan gol cepat Roberto Firmino saat laga baru berjalan dua menit. Umpan panjang Coutinho dari tengah lapangan dibelokkan Georginio Wijnaldum jadi umpan menggunakan sundulan. Bola mengarah ke Firmino yang tinggal meneruskannya ke gawang.

Usai gol tersebut Sevilla berusaha bangkit dan merespon. Hingga memasuki menit ke-20 mereka belum mampu menyamakan skor. Sebaliknya, The Reds mampu menggandakan skor di menit ke-22. Kali ini giliran Firmino yang membelokkan tendangan sudut Coutinho dengan kepalanya. Di tiang jauh, Sadio Mane muncul dari belakang menyambar bola. Skor 0-2 bagi keunggulan Si Merah.

Sevilla harus kemasukan gol ketiga di menit ke-30 lagi-lagi dari skema serangan balilk. Mane dengan cepat masuk ke kotak penalti dan melepaskan sepakan kaki kiri, bola berhasil ditepis Rico. Namun, bola rebound mengarah tepat ke Firmino tanpa kesulitan meneruskan bola ke gawang yang sudah terbuka lebar.

Menit ke-40, Mohamed Salah hampir saja makin memperlebar keunggulan timnya. Tendangan Salah meneruskan umpan terobosan Coutinho mampu dihalau Rico.

Tertinggal tiga gol di babak pertama, Sevilla tak jatuh mental. Mereka perlahan namun pasti membangun serangan sejak awal babak kedua.

Hasilnya, Wissam Ben Yader menjadikan skor 1-3 di menit ke-51. Dari situasi sepakan bebas, Ever Banega melambungkan bola ke area penalti Liverpool, Ben Yadder meneruskannya dengan sundulan. Bola gagal dijangkau kiper Loris Karius.

Gol tersebut melecut semangat anak asuhan Edgardo Berizzo untuk terus menekan Liverpool. Sampai menit ke-60, Sevilla masih terus menekan Liverpool.

Barisan bertahan Liverpool terlihat panik mendapat tekanan dari tuan rumah. Pelanggaran Alberto Moreno kepada Ben Yadder di area penalti memaksa wasit menunjuk titik putih.

Eksekusi penalti Ben Yadder sempat diulang, di kesempatan kedua dia tetap mampu menaklukkan Karius dan menjadikan skor 2-3.

Gol tersebut menjadikan laga berjalan lebih menarik, Liverpool berusaha keluar dari tekanan dengan melancarkan serangan balik. Mereka memainkan bola direct ke Mane di lini depan, tetapi skema ini masih bisa diantisipasi dengan baik oleh barisan bertahan Sevilla.

Saat laga memasuki masa injury, kemenangan Liverpool yang sudah di depan mata harus sirna. Pablo Sarabia dengan jeli memberikan umpan kepada Guido Pizzaro di tengah kotak penalti lawan. Nama kedua meneruskan bola dengan sepakan voli yang mengoyak gawang Liverpool. Skor imbang 3-3 bertahan hingga jeda.

Dengan hasil ini, posisi kedua tim di klasemen Grup E belum berubah. Liverpool di peringkat pertama dengan nilai sembilan, Sevilla di posisi dua berselisih satu poin. Keduanya harus menentukan siapa yang lolos ke babak 16 besar di laga terakhir. [inilah.com]

Susunan Pemain

Sevilla
: Rico, Mercado, Geis, Lenglet, Escudero, Pizzaro, Nzonzi (Vazquez 46'), Banega, Sarabia, Nolito (Muriel 73'), Ben Yedder (Correa 81')

Liverpool: Karius, Gomez, Klavan, Lovren, Moreno (Milner 63'), Wijnaldum, Henderson, Coutinho (can 63'), Mane, Salah (chamberlaon 87'), Firmino

Komentar

?>