Senin, 18 Desember 2017

Ronaldo 2 Gol Madrid Gasak APOEL 6-0

Rabu, 22 Nopember 2017 07:24:57 WIB
Reporter : -
 Ronaldo 2 Gol Madrid Gasak APOEL 6-0

Nicosia (beritajatim.com) - Real Madrid meraih tiket ke babak 16 besar setelah menang telak 0-6 atas APOEL Nicosia. Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo sama-sama mencetak dua gol dalam laga tersebut.

Dalam matchday lima Liga Champions Eropa yang berlangsung di Neo GSP Stadium, Rabu (22/11/20127) dini hari WIB, Madrid yang butuh kemenangan mendominasi sepanjang laga.

Ronaldo dan Benzema masih menjadi tumpuan di lini serang, peran Gareth Bale yang absen digantikan oleh Lucas Vazquez. Marco Asensio yang diplot sebagai gelandang serang mampu menjalankan perannya dengan baik bersama Toni Kroos dan Luka Modric di lini tengah.

Statistik Livescore mencatat Madrid melakukan 64 persen ball possession berbanding 36 persen. Ada sembilan shots on goal dilepaskan El Real, sedangkan tuan rumah lima kali mengancam gawang Madrid yang dijaga Kiko Casilla.

Madrid membuka pesta gol di menit ke-23, umpan silang Dani Carvajal dari sayap kanan dijauhkan bek APOEL, Vinicius, menggunakan sundulan. Bola liar langsung disambut Modric dengan sepakan voli yang meluncur deras ke gawang APOEL.

Benzema menggandakan skor di menit ke-39. Toni Kroos mengirimkan umpan terobosan brilian yang mampu memanjakan Benzema, tanpa kesulitan penyerang Prancis membobol gawang APOEL.

Dua menit berselang, giliran Nacho Fernandez yang mencetak gol. Umpan Asensio dari sayap kiri diteruskan Raphael Varane jadi umpan kepada Nacho yang kemudian membelokkan bola menggunakan sundulannya.

Di masa injury babak pertama, Benzema mencetak gol keduanya untuk menjadikan skor 0-4. Kali ini, dia memaksimalkan umpan dari Ronaldo.

Unggul empat gol di babak pertama tidak membuat Madrid mengendur di paruh kedua. Buktinya, menit ke-49 giliran Ronaldo yang mencatatkan namanya di papan skor. Sundulan CR7 mengoyak gawang APOEL meneruskan umpan silang Marcelo.

Tak cukup satu, Ronaldo mencetak gol keduanya di menit ke-54. Kali ini gantian Benzema yang menjadi pemberi assists. Skor jadi 0-6 bagi keunggulan El Real.

Di sisa menit yang ada, Madrid lebih banyak memainkan bola. Sedangkan APOEL kerap kesulitan membangun serangan karena ketatnya pressing yang dilakukan pemain El Real saat memasuki area sepertiga akhir.

Dengan kemenangan tersebut, Madrid mengemas nilai 10 dari lima pertandingan. Mereka dipastikan lolos ke babak 16 besar sebagai juara grup dengan selisih tiga poin dari Tottenham Hotspur sebagai juara Grup H. [inilah.com]

Susunan Pemain:

APOEL: Perez;
Vouros, Rueda, Calao; Sallai (Efrem 60'), Morais (Ebecilio 66'), Vinicius (Farias 59'), Lago; Zahid, Alonefits; Pote

Real Madrid:
Kiko Casilla; Marcelo (Theo Hernandez 58'), Nacho, Varane, Dani Carvajal; Asensio, Kroos (Ceballos 58'), Modric; Ronaldo, Benzema (Borja Mayoral 64'), Vazquez

Komentar

?>