Jum'at, 15 Desember 2017

Sempat Vakum, 6 Cabor Meriahkan Gala Desa di Tuban

Selasa, 21 Nopember 2017 23:16:01 WIB
Reporter : M Muthohar
Sempat Vakum, 6 Cabor Meriahkan Gala Desa di Tuban

Tuban (beritajatim.com) - Sebanyak enam Cabang Olahraga (Cabor) ikut memeriahkan Gala Desa tahun 2017. Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) itu berlangsung di Kabupaten Tuban, Selasa (21/11/2017).

Pembukaan Gala Desa itu berlangsung di lapangan Gedung Olahraga (GOR) Tuban dengan ditandai upacara dan pelepasan balon. Perwakilan dari Kemenpora hadir sekaligus membuka kegiatan itu.

"Tahun ini Gala Desa dilaksanakan mulai Mei sampai Desember di 136 kabupaten atau kota di seluruh Indonesia. Untuk Tuban ini merupakan titik ke-123," terang Ari Mulyadi, Kabid Asisten Olahraga Pendidikan Deputi Pembudayaan Kemenpora RI.

Meski sudah memasuki musim hujan, namun hal tersebut dinilai tidak menjadi kendala dalam pelaksanaan Gala Desa di Kabupaten Tuban. Adapun untuk penempatan Gala Desa pada tahun selanjutnya akan ditambah lagi di kabupaten lainnya.

"Tahun depan kita akan menambah pelaksanaan Gala Desa ini menjadi 186 titik. Meski pelaksanaan di Tuban ini sudah masuk musim hujan, ini bukan menjadi kendala," tambahnya.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Gala Desa disebar di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Tuban. Enam Cabor yang ikut dalam kompetisi masing-masing Bola Voli, Sepak Bola, Bulutangkis, Tenis Meja, Sepak Takraw dan Atletik.

"Tentunya kami memberi suport yang sangat tinggi atas pelaksanaan Gala Desa ini. Sebelumnya telah terjadi kevakuman, namun Alhamdulillah tahun 2017 ini Kemenpora memberikan fasilitas. Ini merupakan stimulan yang pertama dan selanjutnya lebih meriah lagi," ungkap Sulistyadi, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban. [mut/suf]

Tag : gala desa

Berita Terkait

    Komentar

    ?>