Senin, 18 Desember 2017

Ini Alasan Kiper Satria Tama Memilih Madura United

Selasa, 21 Nopember 2017 18:49:39 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ini Alasan Kiper Satria Tama Memilih Madura United

Gresik (beritajatim.com) - Mantan kiper Persegres Gresik, Satria Tama punya alasan tersendiri memilih klub Madura United (MU) di musim depan. Pemain yang pernah dibina di Akademi Wahana Citra Pesepakbola (WCP) itu memilih MU karena klub tersebut dianggap memiliki prospek yang bagus dalam karirnya.

Satria Tama yang sebelumnya memperkuat Persegres akhirnya mengaku berlabuh ke MU karena klub yang dibelanya degradasi. Imbas dari itu, dan tak ingin karirnya terhenti. Kiper yang memiliki tinggi badan 183 cm tersebut bergabung dengan klub yang berjuluk laskar 'Sapi Kerap'.

"Madura United adalah klub yang bagus, dengan prospek yang menjanjikan dalam karir saya. Yang lebih penting lagi, rejeki saya ada disana," ujarnya, Selasa (22/11/2017).

Diakui Satria Tama kepindahannya ke MU merupakan sebuah pilihan yang sulit. Pasalnya, usai kompetisi Liga 1 2017 selesai memang banyak klub yang menawari dirinya bergabung. Namun dari sekian klub, MU yang lebih serius mengontrak dirinya. "Saya akui di Persegres karir saya mulai dikenal hingga timnas. Tapi, karena saya pemain profesional maka lebih memilih MU," ujarnya.

Saat ditanya mengenai siapa pelatih yang berjasa mengorbitkan dirinya hingga masuk ke timnas. Satria Tama menuturkan, memang ada beberapa pelatih yang dianggap berjasa. Namun, dari sekian pelatih mungkin yang pertama kali adalah coach Widodo C.Putro. Pasalnya, mantan pemain Petrokimia Putra galatama itu membina dirinya saat berusia 15 tahun dengan bergabung di akademinya WCP.

"Coach Widodo C.Putro sangat men-support karier saya hingga seperti ini. Tidak salah sampai sekarang saya masih berkomunikasi dan bersilaturrahmi dengan dia," tandasnya. [dny/kun]

Komentar

?>