Jum'at, 15 Desember 2017

Ingin Kolestrol Turun? Cobalah Senam Madep Manteb

Selasa, 21 Nopember 2017 14:54:16 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Ingin Kolestrol Turun? Cobalah Senam Madep Manteb

Malang (beritajatim.com) - Senam Madep Manteb menjadi rangkaian semarak Hari Jadi Kabupaten Malang Ke-1257 tahun ini.  Dalam Lomba Senam Madep Manteb yang di buka langsung Bupati Malang, Rendra Kresna, Selasa (21/11/2017), dipercaya bisa menurunkan kolestrol anda 1 hingga 4 kalori.

Bertempat di Pendopo Pemkab Malang, Jalan Panji, Kecamatan Kepanjen, Senam Madep Manteb diikuti  36 tim dari 33 kecamatan se Kabupaten Malang. Plus peserta  dari seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malang, selaku Ketua Panitia lomba Senam Madep Mantep, Dr. Abdurachman, menyampaikan Senam Madep Manteb ini merupakan senam yang unik dan hanya ada di Kabupaten Malang.

“Bukan hanya unik saja tetapi musik lagu yang mengiringi senam tersebut syairnya sangat komunikatif. Dan juga sudah terbukti secara kesehatan bisa menurunkan kolestrol 1 hingga 4 Kalori sekali melaksanakannya. Saya berharap semoga ke depan Senam Madep Manteb ini bisa dilaksanakan semua instansi dan menjadi budaya olahraga yang berorientasi kepada kearifan lokal untuk kepariwisataan di Kabupaten Malang," terang Abdurahman.

Sementara itu, Bupati Malang, Rendra Kresna saat membuka lomba senam madep mantep menyampaikan bahwa dengan senam ini semua peserta diharapkan bisa menjadi duta untuk kampanyekan senam Madeb Mantep dalam rangka memasyarakatkan olah raga dan mengolahragakan masyarakat.

Dengan melihat semangat peserta yang cukup meriah tersebut, Bupati memberikan wawasan tentang filosofi dan pemahaman tentang senam Madep Manteb tersebut. Peserta juga secara spontan diminta untuk mengamati merasakan kondisi kesehatan masing-masing dengan duduk dilantai sambil mendengarkan sambutan yang disampaikan Pak Rendra, sapaan akrab Bupati.

“Diharapkan semua bisa duduk di lantai dan nanti ketika berdiri. Silahkan anda rasakan reaksi tubuh anda, ada yang biasa saja ada yang kesemutan ada pula yang terasa berkunang-kunang. Dari situ kita akan memahami perlunya olahraga dan sudah cukupkah kita dalam berolahraga setiap harinya," pungkas Rendra. (yog/kun)

Tag : senam

Komentar

?>