Sabtu, 16 Desember 2017

Manajemen Persela Hanya Pertahankan 50 Persen Pemainnya

Minggu, 19 Nopember 2017 15:38:22 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Manajemen Persela Hanya Pertahankan 50 Persen Pemainnya
Pemain Persela Lamongan

Lamongan (beritajatim.com)- Manajemen klub yang berjuluk laskar 'Joko Tingkir' Persela Lamongan di kompetisi musim depan hanya mempertahankan 50 persen pemainnya.

Penegasan ini disampaikan Manager Persela Yunan Achmadi usai menerima laporan raport pemain dari pelatih Aji Santoso.

Selama mengarungi kompetisi Liga 1 2017, Persela hanya menduduki urutan ke 14 dari 18 tim di klasemen akhir. Total 40 poin yang dikemas tim yang diasuh oleh Aji Santoso.

Dari 34 laga yang telah dilakoni. Persela menang 12 kali, 4 kali seri, dan menelan 18 kali kekalahan.

"Kami sudah menerima laporan raport pemain dari coach Aji Santoso. Dari hasil itu, musim depan kamia hanya mempertahankan 50 persen pemain yang layak dipertahankan," ujar Yunan, Minggu (19/11/2017).
 
Diakui Yunan, kendati manajemen sudah menerima hasil raport pemain pihaknya tidak terburu-buru mengambil sikap menentukan pemain.
Rencananya, pembahasan tersebut akan segera diputuskan oleh manajemen dalam waktu dekat mengenai kiprah Persela di musim depan.

"Tahap awal kami tentunya merekrut pelatih dulu baik itu asisten pelatih maupun pelatih kiper. Dari tahapan ini, manajemen memprioritaskan Aji Santoso sebagai pelatih. Selanjutnya, kalau sudah terbentuk kami menambah beberapa pemain baru termasuk pemain asing sebagai persiapan musim depan," tuturnya.

Saat ditanya alasan memprioritaskan pelatih Aji Santoso. Dijelaskan Yunan, pelatih asal Malang itu terbukti sudah nyetel dengan tim. Kendati masuk di putaran kedua, Aji Santoso membawa Persela bertengger di papan tengah.

"Dua kali Aji Santoso masuk ke tim saat kompetisi sudah berjalan mampu membawa Persela bangkit dari keterpurukan," ujarnya.

Dari 50 persen pemain yang dipertahankan, nama pemain seperti Samsul Arif, Saddil Ramadani kemungkinan besar dipertahankan oleh manajemen Persela. Selain pemain lokal, kabarnya juga ada nama Kosuke Yamazaki yang masuk dalam gerbong Persela musim depan. Gelandang energik asal Jepang itu dinilai memiliki kemampuan sebagai petarung di lini tengah. [dny/ted]

Komentar

?>