Senin, 18 Desember 2017

Ujicoba: Indonesia vs Suriah U-23

Cerita Spaso Lakoni Debut bersama Timnas Indonesia

Minggu, 19 Nopember 2017 00:00:54 WIB
Reporter : -
Cerita Spaso Lakoni Debut bersama Timnas Indonesia

Cikarang (beritajatim.com) - Ilija Spasojevic melakoni debut bersama timnas Indonesia, meskipun menelan kekalahan ada perasaan bangga yang menghinggapinya.

Spaso langsung dipercaya menjadi starter saat Indonesia menghadapi Suriah U-23 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (18/11/2017) sore WIB. Dipasangkan bersama Boas Solossa di lini serang, Spaso tak banyak menebar ancaman ke gawang lawan.

Sebelum digantikan Septian David Maulana di menit ke-72, Spaso tercatat tak sekalipun melepaskan percobaan ke arah gawang.

Sayang, debut Spaso berakhir pahit karena Indonesia harus menyerah 0-1 dari Suriah U-23 berkat gol Mouhamad Anez di menit ke-83.

Dalam jumpa pers, Spaso mengaku seperti bermimpi bisa mendapat kepercayaan main di timnas Indonesia ditambah lagi pengalaman pertamanya menyanyikan lagu Indonesia Raya di lapangan.

"Ini seperti mimpi dan terjadi begitu cepat," ujarnya singkat.

"Ini pertandingan pertama saya, saya ingin berterima kasih kepada PSSI, pelatih dan media, mohon maaf memberi kemenangan," dia melanjutkan.

Penyerang Bhayangkara FC itu menegaskan komitmennya untuk bekerja keras agar bisa berkontribusi bagi kemajuan timnas Indonesia.

"Hari ini kami tidak punya banyak peluang, Suriah di semua lini kuat dan lebih dominan karena tim ini yang hampir lolos ke Piala Dunia."

"Kami tinggal bekerja keras dan berusaha memperbaiki lagi," dia memungkasi.

Spaso mendapatkan status kewarganegaraann setelah tujuh tahun berkecimpung di dunia sepak bola Indonesia. Pelatih Luis Milla memanggilnya ke timnas karena penampilan mengilapnya bersama Bhayangkara FC di paruh kedua Liga 1 2017. Dari 17 pertandingan, pemain kelahiran Montenegro bisa mencetak 12 gol. [inilah.com]

Tag : timnas

Komentar

?>