Jum'at, 15 Desember 2017

Geliat Madura United Hadapi Musim Depan

Sabtu, 18 Nopember 2017 13:10:56 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Geliat Madura United Hadapi Musim Depan

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC mulai bergeliat melengkapi komposisi skuad pasca kegagalan merealisasikan ambisi finish di posisi tiga besar klasemen akhir Liga 1 2017.

Pada kompetisi yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB) tersebut, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab hanya mampu finish di posisi lima klasemen dengan raihan total sebanyak 60 poin dari 34 laga yang dijalani.

Jumlah poin tersebut berhasil mereka raih berkat hasil 17 kali kemenangan, 9 kali imbang dan 8 kali menelan kekalahan. Bahkan pada kompetisi tersebut, skuad binaan Gomes de Olivera mampu menciptakan sebanyak 58 gol dan kebobolan sebanyak 44 gol.

Guna mempertebal tembok pertahanan, manajemen Madura United FC langsung bergerak cepat dengan resmi mengontrak salah satu kiper andalan Timnas Indonesia U23 Satria Tama Hardianto guna menghadapi kompetisi musim 2018 mendatang.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, manajemen mengikat kontrak pemain yang sempat membela Persegres Gresik United dengan durasi selama dua tahun kedepan. Hal itu direalisasikan sejak, Jum'at (10/11/2017) lalu.

Memang saat ini pihak manajemen tengah menunggu hasil rapor pemain dari jajaran tim pelatih yang berlaga di Liga 1 2017, namun mereka juga terus menjalin komunikasi dengan berbagai pemain incaran yang diproyeksikan akan menjadi bagian dari skuad Madura United musim depan.

"Kita akan melakukan tiga tahapan untuk membentuk skuad musim 2018, meliputi penilaian rapor pemain, menjalin komunikasi dengan pemain yang kita proyeksikan masuk skuad dan baru launching tim," kata Manajer Madura United FC Haruna Sumitro, Jum'at (17/11/2017) kemarin.

Sempat beredar kabar jika tim kebanggaan suporter Madura Bersatu berencana untuk mendatangkan sejumlah nama tenar menghadapi kompetisi musim depan. Mulai dari bintang timnas Indonesia Andik Vermansyah hingga pemain naturalisasi Rafael Maitimo hingga sosok Victor Igbonefo.

Hanya saja hal itu sebatas kabar dan belum ada kepastian dari manajemen, namun tidak menutup kemungkinan informasi tersebut justru menjadi riil. Sebab selama ini kondisi tim saat ini justru seringkali kedodoran di posisi tengah dan belakang, dan semestinya cukup layak untuk segera ditambal.

Terlebih pihak manajemen juga menjadwalkan akan memperkenalkan skuad musim depan pada pertengahan Desember 2017 mendatang. Tentunya hal itu harus memaksimalkan berbagai potensi untuk segera mendapatkan tandatangan pemain incaran. [pin/but]

Komentar

?>