Sabtu, 16 Desember 2017

Laga Amal Tribute Match Choirul Huda Dipadati Ribuan Penonton

Kamis, 16 Nopember 2017 01:28:21 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Laga Amal Tribute Match Choirul Huda Dipadati Ribuan Penonton

Lamongan (beritajatim.com)- Usai sudah laga amal dengan title 'Tribute Match' Choirul Huda yang mempertemukan tim Persela Lamongan kontra Timnas All Star yang digelar di Stadion Surajaya Lamongan, Rabu (15/11/2017).

Dalam pertandingan tersebut tuan rumah Persela menang 1-0 atas Timnas All Star. Gol Persela diciptakan oleh Samsul Arif menit ke 39.

Laga yang dibanjiri kurang lebih 14 ribu penonton itu dihadiri sejumlah mantan pemain Persela seperti Fabiano Beltrame, Addison Alves serta pemain yang terlibat kejadian dengan almarhum Choirul Huda. Yakni, pemain Semen Padang yang memperkuat Persela, Marcel Sacramento.

Sedangkan di kubu Timnas All Star dihuni beberapa mantan timnas seperti Widodo C. Putro, Ponaryo Astaman, dan Kurniawan Dwi Yulianto. Tidak ketinggalan pemain timnas. Diantaranya, Boaz Sallosa, Andhik Vermansyah, Ramadhani Lestaluhu, dan kiper Andritany Adhyaksa.

Sedangkan wasit yang memimpin pertandingan adalah Thoriq Alkatiri. Persela yang diasuh Aji Santoso memainkan semua pemainnya yang berjumlah 28 pemain. Termasuk diantaranya pelatih kiper, Erik Ibrahim. Timnas All Star diasuh oleh pelatih Jaksen F.Tiago dengan asisten pelatih Didik Ludianto.

Sebelum pertandingan digelar, Ketua Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI), yang didampingi Bupati Lamongan, Fadeli memberikan bantuan yang diberikan kepada istri almarhum Choirul Huda bersama kedua putranya.

Usai ceremonial acara, pertandingan laga amal langsung digelar. Meski bertitel bukan pertandingan resmi. Kedua tim menunjukkan kualitasnya. Berkali-kali gawang Timnas All Star yang dikawal Andritany dibombarbir oleh pemain Persela.

Sebaliknya, di kubu Timnas All Star yang dimotori Boaz Sallosa, dan Stefano Lilipaly juga membuat kiper Persela, Ferdiansyah jungkir balik.

Pertandingan semakin seru saat pelatih Jaksen F.Tiago memasukkan mantan pemain Selangor FC Malaysia, Andhik Vermansyah. Penonton yang memadati Stadion Surajaya sangat puas dengan penampilan kedua tim. Bahkan, usai pertandingan ribuan penonton turun ke lapangan demi ingin foto bersama dengan pemain idolanya.

Pelatih Timnas All Star Jaksen F.Tiago mengatakan, dalam pertandingan ini bukan mencari menang atau kalah. Tapi, bagaimana memberikan sumbangsih kepada keluarga almarhum.

"Saya punya kenangan tersendiri dengan almarhum Choirul Huda sewaktu bersama-sama timnas. Semoga keluarga yang ditinggalkan tabah menjalani hidup," katanya.

Sementara, pemain timnas Andhik Vermansyah menuturkan, mudah-mudahan melalui laga amal ini. Keluarga almarhum Cak Huda tabah.

Pelatih Persela Aji Santoso menyatakan almarhum sosok almarhum menjadi panutan penain  di Persela. "Semoga berdoa semoga arwah almarhum tenang dan amal perbuatannya diterima oleh Allah SWT," tandasnya. [dny/suf]

Tag : persela

Komentar

?>