Rabu, 22 Nopember 2017

APPI Minta Manajemen Persegres Selesaikan Tunggakan Gaji Pemain

Selasa, 14 Nopember 2017 18:05:28 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
APPI Minta Manajemen Persegres Selesaikan Tunggakan Gaji Pemain
Ketua Umum APPI, Ponaryo Astaman, Foto:Deny

Lamongan (beritajatim.com)- Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) meminta manajemen Persegres Gresik segera menyelesaikan tunggakan gaji pemain yang belum dibayar selama tiga bulan.

Ketua Umum APPI, Ponaryo Astaman menegaskan berdasarkan laporan yang masuk ke lembaganya pemain Persegres selama tiga bulan belum menerima gaji yang menjadi haknya meski kompetisi Liga 1 2017 sudah selesai.

"Kami mencoba berkomunikasi dengan manajemen Persegres. Tetapi, sampai hari ini belum ada respon kendati sudah mengirim surat resmi," ujar Ponaryo Astaman usai press conference Tribune Match Choirul Huda, Selasa (14/11/2017).

Masih menurut Ponaryo Astaman, sebelum kasus ini mencuat. Semula secara umum persoalan gaji pemain Persegres tidak ada masalah. Tapi, di akhir-akhir putaran kedua kompetisi Liga 1 2017. Lembaganya menerima laporan dari pemain Persegres bahwa mereka belum digaji selama tiga bulan.

"APPI tetap komitmen untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan mengirim surat ke PT Liga Indonesia Baru selaku operator kompetisi. Surat tersebut ditembuskan ke otoritas tertinggi sepak bola yakni PSSI dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Inti dari semua ini, saya pikir bagaimana menyelesaikan persoalan gaji pemain sesuai kesepakatan yang sudah disepakati dengan pemain," tuturnya.

Saat ditanya jika komunikasi APPI dengan manajemen Persegres deadlock. Dijelaskan Ponaryo Astaman, persoalan itu nantinya menjadi ranahnya PT LIB dan PSSI. Sebab, salah satu sumber yang diharapkan manajemen Persegres adalah subsidi klub.

"Nanti kita lihat bagaimana subsidi itu atau bagaimana mekanismenya serta mencari penyelesaian," paparnya.

APPI juga mencatat dari 18 klub yang berlaga di kompetisi Liga 1 2017 hanya klub Persegres yang sampai sekarang belum ada respon bagaimana menyelesaikan tunggakan gaji pemain. Untuk itu, lembaga pemain profesional itu, tetap berusaha bagaimana caranya untuk bisa menyelesaikan persoalan gaji. 

"Laporan yang kami terima cuma Persegres saja yang belum menyelesaikan persoalan gaji pemain. Sedangkan beberapa klub lainnya tidak ada masalah," tandasnya. [dny/ted]

Tag : persegres

Komentar

?>