Rabu, 22 Nopember 2017

Kejuaraan Piala KONI Siap Bergulir

Selasa, 14 Nopember 2017 13:16:13 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Kejuaraan Piala KONI Siap Bergulir

Surabaya (beritajatim.com) - KONI Kota Surabaya siap mendukung dan mensukseskan pelaksanaan kejuaraan multi event pertamanya, yakni Kejuaraan Piala KONI bertajuk Surabaya Sport Match pada 15-26 November 2017.

Menurut Wakil Ketua KONI Surabaya, Budi Hariono, kegiatan itu untuk menjaring atlet-atlet muda berbakat yang nantinya bisa diambil untuk mengikuti kegiatan olahraga nasional.

"Ini dilakukan untuk pembinaan atlet-atlet muda, melalui Piala KONI. Karena saat ini kita merasa kekurangan bibit muda yang unggul," ujarnya.

Pertandingan yang rencananya digelar di DBL Arena ini akan berlangsung secara meriah. Hal ini dilakukan untuk memacu semangat para atlet, supaya dapat berebut jadi juara.

"Kita liat, emas dari kita pada SEA Games aja dapat 9, dan itu kebanyakan dari kita. Jadi dengan adanya acara ini, kita ingin menambah lagi gelar dan meningkatkan generasi muda dalam berolahraga," kata Budi.

Sementara itu, Irwan Setiadi selaku Litbang KONI mengaku miris dengan prestasi atlet Jawa Timur. Pasalnya dia melihat adanya penurunan prestasi atlet-atletnya.

"Biasanya setiap ajang olahraga nasional maupun internasional, rata-rata hampir 50 persen atlet Jatim menyumbangkan medali, seperti pada SEA Games kemarin," ujarnya.

Selain itu, dalam acara KONI Surabaya Sport Match ini akan dibuka dengan pertandingan basket yang akan mempertemukan Pacific Caesar melawan D-Mix. Rencananya pertandingan ini akan di gelar pada pukul 12.00 WIB di DBL Arena.[way/kun]

Komentar

?>