Rabu, 22 Nopember 2017

Pandangan Mantan Pemain Bajul Ijo

Persebaya Bisa Lolos Babak 8 Besar, Asalkan...

Selasa, 14 Nopember 2017 08:02:41 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Persebaya Bisa Lolos Babak 8 Besar, Asalkan...

Surabaya (beritajatim.com) - Persaingan di babak 8 besar grup Y cukup ketat, antara PSIS Semarang , PSPS Pekanbaru Riau, PSMP Mojokerto dan Persebaya. Tak heran jika grup ini menjadi sorotan banyak pihak.

Bukan hanya suporter, bahkan mantan pemain Persebaya era 2000-an juga memberikan pandangan untuk tim Bajul Ijo dalam babak itu.

Nugroho Mardiyanto, mantan pemain Persebaya yang kini hijrah ke Persigo Semeru FC mengingatkan agar Bajul Ijo tidak melupakan faktor non teknis. Menurutnya, peluang lolos akan terbuka lebar kepada tim-tim yang mempersiapkan segala kemungkinan adanya faktor non teknis saat pertandingan berlangsung.

"Sama saja kekuatanya. Namun kalau mau lolos babak berikutnya, yang terpenting adalah faktor non teknis," ujar Nugroho Mardiyanto, ketika dihubungi beritajatim.com, Selasa (14/11/2017).

Sejauh pandangannya saat bertemu beberapa tim yang lolos, pemain asal Surabaya ini mengatakan bahwa tidak ada yang spesial dari semua tim. Menurutnya, semua kualitas tim-tim 8 besar sama merata. "Kalau kualitas semuanya sama. Tidak ada yang kuat atau yang hebat di Liga 2. Kualitasnya sama merata," ujarnya.

Hal senada dilontarkan mantan Kapten Persebaya, Mat Halil. Ia berpandangan, tim yang berada di grup Y memiliki peluang yang sama untuk lolos. Namun dibanding lawan lainnya, Persebaya punya kans lebih besar .

"Semua punya peluang lolos. Saya rasa semua tim punya kans yang sama. Tapi saya yakin Persebaya bisa lolos. Dengan catatan, mainnya fight dan berciri khas Surabaya," ujar Mat Halil.

Diantara 3 lawan yang ada, Mat Halil mengatakan Persebaya harus mewaspadai dua tim yang berpotensi dapat menjegal Persebaya. "Saya lihat dua tim, PSPS Riau dan PSIS Semarang tim kuat. Mereka tim bagus, makanya perlu waspadai dua tim itu," pungkasnya. [way/suf]

Tag : persebaya

Komentar

?>