Rabu, 22 Nopember 2017

Jadwal Tanding Belum Jelas, Ini yang Harus Dilakukan Persebaya

Senin, 13 Nopember 2017 10:44:59 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Jadwal Tanding Belum Jelas, Ini yang Harus Dilakukan Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) - Tugas pelatih Persebaya rupanya harus sedikit ngoyo untuk tetap menjaga performa pemainnya saat ini.

Hal ini dikarenakan sudah dalam dua pekan ini, pertandingan babak 8 besar grup Y masih belum jelas kapan dilaksanakan.

Menurut pengamat sepak bola, Hanafing, peran pelatih sangat penting untuk menjaga kondisi pemainnya, selain meramu taktik. Sebab, dampak dari penundaan pertandingan jelas sangat mempengaruhi performa pemain.

"Penundaan pertandingan bisa saja mempengaruhi performa pemain, karena pelatih tentu sudah merancang performance pada hari H," ungkap Hanafing, Senin (13/11/2017).

Apalagi, lanjut mantan pelatih Pra PON Jatim 2016 ini, persaingan di grup Y cukup ketat. Maka dengan permasalahan ini, mental pemain harus benar-benar dijaga.

Terlebih tantangan terberat tim asuhan Alfredo Vera itu adalah meraih juara dan memenuhi targetnya untuk bisa lolos menjadi tim liga 1.

"Untuk target lolos peluangnya cukup besar, namun dengan permasalahan ini Persebaya harus kerja keras lagi untuk bisa mempertahankan mental pemain. Dan ini tantangan Persebaya bersaing di grup Y yang cukup ketat untuk bisa raih juara grup," imbuhnya. [way/kun]

Komentar

?>