Senin, 18 Desember 2017

Ribuan Ultrasmania Rayakan Ultah ke 18

Minggu, 05 Nopember 2017 10:59:17 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Ribuan Ultrasmania Rayakan Ultah ke 18

Gresik (beritajatim.com)- Ribuan Ultrasmania (pendukung Persegres Gresik) melakukan konvoi keliling menyambut ulang tahunnya ke 18 (5 November 1999). Perayaan Ultrasmania ini sangat berbanding terbalik dengan kondisi sepak bola di Gresik. Satu-satunya tim yang berkompetisi di Liga 1 2017, Persegres penampilannya sangat buruk, dan sudah terdegradasi di Liga 2 musim depan.

Kendati demikian, ribuan Ultrasmania tetap melakukan konvoi menuju ke Lapangan Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Gresik untuk acara ulang tahun tersebut.

Ketua Umum Ultrasmania Muharrom mengatakan, meski sepak bola di Gresik sedang berduka karena Persegres terdegradasi. Namun, di perayaan ultah ini pihaknya berharap sepak bola bisa bangkit, dan lebih baik lagi.

"Apapun yang terjadi realitanya sudah terlihat, namun bagi Ultrasmania ke depan sepak bola di Gresik harus bangkit dan jangan terpuruk lagi," katanya, Minggu (5/11/2017).

Muharrom menambahkan, keberadaan Ultrasmania dengan sepak bola di Gresik memang tidak bisa dipisahkan. Baginya, suka dan duka sudah dilalui bersama. Bahkan, di era kejayaan Petrokimia Putra galatama, ultrasmania sudah hadir disana.

Terbukti, di musim Liga Indonesia musim 2001-2002, Gresik sebagai kota kecil tercatat pernah menorehkan sejarah dengan menjuarai kompetisi nasional melalui Petrokimia Putra.

"Sejarah itu tidak pernah kami lupakan, termasuk diantaranya sejarah terpuruknya Persegres yang berkompetisi di Liga 1," tambahnya.

Selain melakukan konvoi, Ultrasmania itu juga membagikan santunan kepada anak yatim piatu hasil dari para donatur. [dny/suf]

Tag : persegres

Komentar

?>