Sabtu, 18 Nopember 2017

Main di Luar Jawa, Bonek Tetap Kawal Persebaya

Sabtu, 21 Oktober 2017 09:31:33 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Main di Luar Jawa, Bonek Tetap Kawal Persebaya

Surabaya (beritajatim.com) - Ketidakjelasan tuan rumah babak 8 besar liga 2 rupanya mendapatk respon dari Bonek Mania, Suporter Persebaya Surabaya.

Menurut Bonek, pengalihan tempat pertandingan itu dilakukan lantaran Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) takut dengan nama besar Persebaya.

"Saya yakin ini dilakukan karena mereka takut dengan Persebaya, bukan dengan Bonek loh ya," ujar pentolan Bonek Mania Pak Po Dadang Kosasih, Sabtu (21/10/2017).

Seperti diketahui, PSSI mengintruksikan menggelar laga delapan besar di tempat netral. Hal ini dilakukan karena mengantisipasi kerusuhan suporter.

Namun, pada grup Y yang diisi Persebaya, PSIS Semarang, PSPS Pekanbaru, dan PS Mojokerto Putra (PSMP) ini rencananya pertandingan dilangsungkan di luar Pulau Jawa, yakni di Sumatra atau Kalimantan.

Meskipun demikian, Dadang menegaskan bahwa Bonek Mania akan tetap mengawal Persebaya dimanapun mereka bertanding. Karena mereka ingin memastikan tim berjuluk Bajul Ijo itu lolos dengan cara yang baik.

"Meskipun pertandingan di gelar diluar Jawa kita tetap hadir. Sesuai dengan apa yang kita nyanyikan selama ini 'Dimana kau berada disitu kami ada, karena kami Bonek Mania," ungkapnya.

Selain itu, dia juga sudah memastikan bahwa dulur-dulur Bonek yang nantinya berangkat mengawal Persebaya akan tertib tak akan ada lagi kerusuhan atau bentrokan lagi.

"Bonek yang sekarang sudah berubah bos, saya yakinkan ke semua masyarakat Bonek akan tertib dimanapun Persebaya berlaga," ujarnya. [way/suf]

Tag : persebaya

Komentar

?>