Selasa, 21 Nopember 2017

Persid Jember Lolos Perdelapan Final Piala Suratin

Jum'at, 20 Oktober 2017 19:48:17 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Persid Jember Lolos Perdelapan Final Piala Suratin

Jember (beritajatim.com) - Persid Jember U17 berhasil lolos ke babak perdelapan final atau Babak 16 Besar Piala Suratin.

Klub berjuluk Macan Raung ini berhasil menekuk Persewa Waingapu, Nusa Tenggara Timur, 4-0 (2-0), dalam pertandingan terakhir Grup B, di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Jogjakarta.

Dengan hasil ini, Persid lolos dengan predikat juara grup dengan nilai tujuh, dari dua kali menang, satu kali imbang, dan agregat gol 12-4.

Peringkat kedua diduduki Penajam Utara dengan nilai tujuh, namun dengan agregat gol 11-5. Penajam pada pertandingan terakhirnya membekuk PS Tenggamus 4-2.

Persid tampil mendominasi pertandingan sejak menit awal. Dua gol dicetak Richard Arbed Anderson pada menit 40 dan 80. Dua gol lainnya dicetak Muhammad Rufki Rizal pada menit 60 dan gol bunuh diri Hubertus pada menit 43. Richard menjadi top skor grup dengan lima gol.

Manajer Persid Sutikno bersyukur dengan kemenangan tersebut. "Kami bermain mengepung mereka setengah lapangan sepanjang pertandingan. Babak kedua mereka hanya bertahan. Sementara anak-anak bermain terlalu cantik dan berhati-hati, takut kena kartu kuning maupun merah. Mereka juga pasti lolos, sehingga gairah bertanding tak seperti biasanya.," katanya, Jumat (20/10/2017).

Sutikno memuji stabilitas para pemain Persid selama tiga pertandingan Grup B. Namun ia minta pemain tak terburu besar kepala. "Kerjasama tim perlu ditingkatkan lagi," katanya.

Juara grup ini memang diharapkan Sutikno. "Kami bisa menghindari juara Grup A Patriot Bekasi yang memang kuat," katanya. [wir/ted]

Komentar

?>