Sabtu, 18 Nopember 2017

Sabtu Sore, Timnas U19 Berhadapan dengan Persid Jember

Kamis, 19 Oktober 2017 17:09:02 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Sabtu Sore, Timnas U19 Berhadapan dengan Persid Jember

Jember (beritajatim.com) - Tim Nasional Indonesia U19 akan menggelar uji coba melawan klub sepak bola Liga 3 Persid di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Sabtu (21/10/2017).

Promotor Agus Supriyadi mengatakan, awalnya pertandingan dijadwalkan pada Minggu, 22 Oktober 2017, pukul tujuh malam. Perubahan ini dikarenakan tim nasional ingin beradaptasi dengan jadwal pertandingan kualifikasi Piala Asia U19 di Korea Selatan. "Di sana pertandingannya sore hari," katanya.

Kedatangan Timnas U19 tersebut, menurut Agus, dibiayai panitia pelaksana dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember. "Bagaimana pun juga kita tinggal di Jember. Ada kepala pemerintahannya, bagaimana pun kita harus minta izin, harus bersinergi. Semua kegiatan di Jember, kita harus bersinergi dengan Pemkab, sehingga bisa berjalan dengan baik," katanya.

Sebelumnya, Bupati Faida menegaskan, tim nasional PSSI hadir karena diundang Pemerintah Kabupaten Jember. "Karena PSSI kalau tidak diundang pemerintah daerah, tidak bisa hadir ke daerah. PSSI hanya bisa hadir ke Jember kalau bupati mengundang langsung secara formil," katanya, Kamis (12/10/2017).

Faida ingin kehadiran timnas dimanfaatkan untuk coaching clinic dengan mengundang seluruh guru olahraga di Jember. Fasilitas akan disiapkan di Pendapa Wahyawibawagraha. "Kita juga undang anak-anak muda berprestasi di bidang sepak bola, termasuk di pelosok, bikin kelas. Saya ingin ada anak-anak Jember yang bergabung dengan tim nasional bisa sharing," katanya.

Faida ingin banyak pemain muda Jember bergabung dengan tim nasional. "Saya karena ada tugas luar, hanya bisa menemani saat pertandingan. Saat coaching clinic nanti Bapak Wakil Bupati yang menemani," katanya. [wir/suf]

Komentar

?>