Selasa, 21 Nopember 2017

Liga Santri Tahun Ini Diusahakan Lebih Baik

Kamis, 19 Oktober 2017 12:36:34 WIB
Reporter : Ribut Wijoto
Liga Santri Tahun Ini Diusahakan Lebih Baik

Jakarta (beritajatim.com) - Liga Santri Nusantara (LSN) memasuki tahun ketiga setelah dua kali diadakan dan tahun ini menjadi tahun ketiga kompetisi sepak bola yang diikuti para santri ini. Berbagai perbaikan terus dilakukan agar penyelenggaraan menjadi maksimal.

Hal itu pula diakui Penasihat LSN Mohamad Kusnaeni. Dalam laman resmi PBNU, pria yang akrab di panggil Bung Kus ini menuturkan, kompetisi LSN yang diselenggarakan atas kerja sama Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI NU) dengan Kementerian Pemuda dan Olah raga (Kemenpora) ini sejak tahun pertama LSN diadakan membutuhkan perjuangan yang ekstra.

Namun, kata Bung Kus, pada tahun 2016, pelaksanaan LSN mulai lebih tertib setidaknya dalam hal pembagian regional. Menginjak penyelenggaraan tahun ketiga ini, LSN gencar melakukan perbaikan pada tata kelola pelaksanaan.

“Jadi standar-standar sebuah penyelenggaraan mulai dibenahi,” kata pria kelahiran Cirebon, Jawa Barat ini.

Ia pun menjelaskan hal-hal yang sedang dibenahi dan diperketat untuk kompetisi tahun ini, misalnya screening, persyaratan pemain, dan persyaratan klub yang ikut serta.

“Bahkan pelaksanaan di tingkat regional kita upayakan standar pertandingan yang mendekati profesional,” jelas pria berumur 50 tahun ini.

Menurutnya, pihak penyelenggara terus mengupayakan agar pertandingan-pertandingan di LSN memenuhi standar sebuah pertandingan yang baik. Begitu juga mengupayakan perlindungan terhadap pemain, perlindungan terhadap perangkat pertandingan, aturan mainnya, aturan mengenai gugatan jika ada pihak yang tidak puas.

“Jadi salah satu tujuan yang kita kedepankan di penyelenggaraan tahun 2017 adalah perbaikan dari segi tata kelola penyelenggaraan kompetisinya dan itu sudah kita upayakan semaksimal mungkin,” tutupnya. [but]

Sumber: NU Online

Tag : liga santri

Komentar

?>