Selasa, 21 Nopember 2017

Kapolda Jatim Rindu Main Badminton Seperti Saat Gabung di Klub

Rabu, 18 Oktober 2017 12:17:09 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Kapolda Jatim Rindu Main Badminton Seperti Saat Gabung di Klub

Surabaya (beritajatim.com) - Ada yang berbeda di Kejuaraan Bulutangkis Antar Media 2017 di Gor Sudirman, Surabaya.

Dengan gaya luwesnya, Kapolda Jatim, Ijen Pol Machfud Arifin mencoba turun ikut bermain bulutangkis bersama Ketua PBSI Surabaya, Bayu Wira; Jacob Rusdianto, Mantan Sekjen PBSI Pusat dan Supratomo, Kadispora Jatim.

Menurut Kapolda Jatim, bulutangkis merupakan salah satu olahraga yang digemarinya. Pasalnya, ia termasuk salah satu atlet jebolan Surayanaga di era 1974. Dimana saat itu, ia pernah bergabung dengan klub bersama adik Rudi Hartono.

Tak heran jika bulutangkis menjadi favoritnya meski ia jarang bermain saat ini dan telah lama meninggalkan latihan karena kesibukannya.

"Dulu saya pernah ikut klub tahun 74, jadi ini salah satu olahraga kebanggaan saya. Dan badminton ini butuh stamina yang banyak, kalo saat ini saya main sendiri jelas tidak mungkin dengan usia yang seperti ini, kecuali saya main dobel, baru bisa saya mengimbangi," celoteh Irjen Pol Machfud, Rabu (18/10/3017).

Ditambahkannya, olah raga Bulutangkis harusnya menjadi salah satu olahraga yang patut dibanggakan dan dibangkitkan kembali di Indonesia khususnya Jawa Timur, pasalnya banyak atlet jebolan Jawa Timur yang sudah bisa meraih kejuaraan internasional. [way/kun]

Komentar

?>