Selasa, 21 Nopember 2017

Bonek Kagum Loyalitas Choirul Huda

Senin, 16 Oktober 2017 01:16:30 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Bonek Kagum Loyalitas Choirul Huda

Surabaya (beritajatim.com) - Sosok Choirul Huda, Kiper Persela Lamongan yang telah tiada, Minggu (15/10/2017) memiliki kenangan yang tak terlupakan bagi semua kalangan. Bukan hanya kerabat dekat, Almarhum meninggalkan kenangan pada para pemain bola di Indonesia hingga para suporter.

Pentolan Bonek, Hasan Tiro, mengaku sangat menyayangkan kepergian kiper berusia 38 tahun ini. Menurutnya sosoknya ini bisa dijadikan contoh oleh para pemain khususnya kiper lainnya terutama kesetiaanya di klub yang dibela. Pembawaanya ini membuat dirinya teringat akan Dedy Sutanto mantan kiper Persebaya Surabaya.

"Sosok Choirul Huda ini bisa dijadikan contoh untuk pemain muda lainnya, dia itu seperti Dedy Sutanto. Namun sayang Dedy tersingkir. Ingat kan perjuangan Beliau, ketika Persebaya terseok-seok, dan harus mengadakan ujicoba untuk sedikit memberi pemasukan buat pemain. Ujicoba di Tuban, Banyuwangi, Probolinggo," ungkap Hasan Tiro.

Hal senada pun diungkapkan Sinyo Devantara. Pentolan Bonek Tribun Kidul ini mengungkapkan jika sosok yang sangat loyal terhadap klub.

"18 tahun berkarier hanya satu klub yg dia bela, pemain senior yg menjadi panutan terhadap pemain muda," ucapnya.

Kiper loyal seperti Choirul Huda ini sosok kiper yang susah dapat pengganti. Sehingga ia berharap akan ada generasi penerus yang memiliki karakter serupa dengannya. [way/but]

Tag : persela

Komentar

?>