Selasa, 24 Oktober 2017

Bonek Meminta Maaf Atas Kericuhan di Stadion GBT

Jum'at, 13 Oktober 2017 20:20:11 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Bonek Meminta Maaf Atas Kericuhan di Stadion GBT

Surabaya (beritajatim.com) - Dampak kericuhan yang terjadi di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang dilakukan Bonek,  Suporter Persebaya Surabaya lakukan evaluasi.

Dalam akun sosial milik media @greennord.27 ia menyampaikan permintaan maaf atas kejadian kemarin.   Dari hasil pertemuan itu, ada enam poin penting yang di paparkan oleh para Bonek ini. Selain itu, Bonek dari Tribun Utara juga berharap insiden yang terjadi kemarin tidak terulang kembali.

"Semoga insiden hari ini menjadi bahan untuk intropeksi di internal kami. Atas insiden ini kami juga ambil hikmahnya, serta bisa duduk bareng @tribunkidul untuk bersama-sama menjaga dan mengawal Persebaya," tulis akun instagram Bonek Tribun Utara @greennord.27.

Enam poin itu adalah :

1) Meminta maaf yang sebesar-sebesarnya kepada semua pihak yang dirugikan atas insiden tersebut.

2) Keluarga besar Tribun Utara menyayangkan insiden pasca pertandingan melawan Kalteng Putra tadi sore.

3) Mereka mengaku Insiden kemarin kendali keluarga besar Tribun Utara.

4) Insiden tidak ada instruksi dari dua dirigen, @capoipul dan @wakbreng_official insiden kemarin merupakan massa cair di luar kendali.

5) Massa cair yang diluar kendali menyebabkan kesalahpahaman antara Tribun Utara dan tribun kidul (selatan).

6) Keluarga Besar Tribun Utara berharap insiden kemarin merupakan yang pertama dan terakhir dan tidak terulang kembali.

Seperti diketahui sebelumnya, Kerusuhan terjadi usai laga Persebaya Surabaya melawan Kalteng Putra dalam laga pamungkas babak 16 besar Liga 2 Grup C.

Pemicunya, bonek geram lantaran keputusan wasit dan terpancing selebrasi dari pemain Kalteng Putra sebelum pertandingan berakhir.

Saat peluit panjang berakhirnya pertandingan, puluhan Bonek turun ke lapangan dan langsung berlari saat pemain Kalteng Putra hendak diamankan masuk ke dalam stadion. Tapi aksi itu berhasil digagalkan aparat kepolisian.

Sontak beberapa Bonek kembali turun dan berakhir bentrok dengan aparat di lapangan. Aparat yang berada di lokasi kewalahan untuk menertibkan bonek yang ngamuk.

Bahkan polisi  berlarian masuk ke dalam ruang ganti untuk mengamankan diri. Akhirnya Bonek  merusak fasilitas stadion dan menyebabkan dua orang terluka.[way/ted]

Tag : persebaya

Komentar

?>