Selasa, 24 Oktober 2017

Bupati Faida: Biar Langit Runtuh, Manajemen Persid Harus 3 B

Jum'at, 13 Oktober 2017 05:53:55 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Bupati Faida: Biar Langit Runtuh, Manajemen Persid Harus 3 B

Jember (beritajatim.com) - Bupati Faida berpesan kepada seluruh pemain Persid U17 agar tak terpengaruh dengan hiruk-pikuk terkait sepak bola di Jember. Hal ini disampaikannya, saat memberikan sambutan dalam acara perjamuan tim Persid U17 yang telah menjadi juara kompetisi Liga Remaja Zona Jawa Timur, di Pendapa Wahyawibawagraha, Kabupaten Jember, Kamis (12/10/2017).

"Bola adalah dunia kalian. Kalian yang lebih tahu. Mereka cuma bisa teriak-teriak. Tidak tahu persis bola yang mana. Perjuangan perlu pengorbanan," kata Faida.

Faida berpesan kepada Manajer Persid U17 Sutikno untuk bersikap tegas. "Pak Tik harus mengambil sikap: mau dunia runtuh, mau langit jatuh, manajemen Persid harus tetap 3 B (Baik Tujuannya, Betul Caranya, Benar Hukumnya). Kalau itu dilakukan, saya akan bantu Pak Tik," katanya.

"Tapi kalau saya dengar manajemen Persid ini mulai miring-miring, apapun alasannya, kepepet atau tidak, tidak ada alasan jalan miring dalam manajemen bola. Kita mau berprestasi dan selamat. Ingat ada keluarga di rumah," kata Faida.

Faida meminta kepada Asisten Pemkab dan Dinas Pemuda dan Olahraga Jember untuk berbicara dengan pengurus cabang olahraga dan Persid mengenai perencanaan anggaran tahun depan. "Tahun 2018 mau bagaimana, karena hibahnya tidak bisa diulang. Itu pasti," katanya.

Faida tak ingin menabrak aturan yang melarang pemberian dana hibah berturut-turut. "Saya minta integritas manajemen Persid perlu jadi pertaruhan Pak Tik kepada saya, karena ini soal nama baik kita semua," katanya. [wir/suf]

Komentar

?>