Selasa, 24 Oktober 2017

Laga Pamungkas

PSMP vs Martapura FC, Kedua Tim Tak Remehkan Lawan

Jum'at, 13 Oktober 2017 03:43:30 WIB
Reporter : Misti P.
PSMP vs Martapura FC, Kedua Tim Tak Remehkan Lawan

Mojokerto (beritajatim.com) - Laga terakhir leg kedua babak 16 besar Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (LIB) Grup D, PS Mojokerto Putra (PSMP) menjamu tim tamu Martapura FC, Jumat (13/10/2017).

Meski sudah mengantongi tiket babak 8 besar, Martapura FC berharap bisa bermain bagus menghadapi tim tuan rumah berjuluk The Lasmojo tersebut.

Hal itu disampaikan Asisten Pelatih Martapura FC, Junaidi dalam  technical meeting (TM) yang digelar Panitia Penyelenggaran Pertandingan (Panpel) PSMP di salah satu hotel di kawasan Surabaya Utara. Menyusul laga home PSMP akan digelar di Lapangan Sepak Bola Jala Krida Bumimoro, Kodikal TNI AL, Perak, Kota Surabaya.

"Kita mempunyai keinginan meramaikan sepak bola Indonesia, untuk mencapai Liga 1 prosesnya sangat panjang dan lelah. Alhamdulilah 16 besar sudah kita lalui dan masih ada satu sisa pertandingan. Mudah-mudahan, anak-anak bermain enjoy, tidak ada beban lagi," ungkapnya, Kamis (12/10/2017).

Junaidi menilai, selama ini permainan tim berjuluk Laskar Sultan Adam dengan beban berat karena harus mendapatkan poin 3. Pihaknya berharap setelah mengantongi satu tiket menuju babak 8 besar, anak asuhnya bisa bermain tidak ada beban dan bisa bermain bagus. Meski diakui, ada beberapa pemain mengalami cedera tapi sudah diantisipasi dengan rotasi pemain.

"Selain babak penyisihan, babak 16 ini sangat padat. Empat hari dari satu kota ke kota lainnya, untuk mengantisipasi kelelahan pemain, kita gunakan rotasi pemain. Biasanya main di leg pertama, di leg kedua tidak dimainkan, ini untuk menjaga kondisi pemain di putaran 8 besar berikutnya. Besok formasi kita 4-5-1, yakni bertahan menggunakan serangan counter attack," ujarnya.

Sementara itu, Pelatih PSMP, Redi Supriyanto mengatakan, pihaknya berharap laga pamungkas tersebut Mujid Ridwan dkk bisa memenangkan pertandingan. "Insya Allah, kita harus memenangkan pertandingan jika ingin lolos babak 8 besar. Besok all out, butuh semua elemen baik pemain maupun suporter," katanya.

Menurutnya, untuk mengantisipasi kelelahan anak asuhnya sudah menjalani latihan ringan dan relaksasi dengan es batu sehingga kondisi pemain sudah baik. Meski Martapura FC positif lolos babak 8 besar, lanjut Redi, anak asuhnya diminta untuk tidak meremehkan permainan anak asuh Frans Sinatra Huwae.

"Kita tidak boleh meremehkan mereka. Kita harus konsentrasi mengempur pertahanan mereka agar bisa membuka pemain depan masuk ke pertahanan. Pemain kita sudah mulai membaik, seperti Tamsil sudah baik. Kita harus bermain all out untuk memenangkan pertandingan menuju babak 8 besar," harapnya. [tin/suf]

Tag : psmp

Komentar

?>