Selasa, 24 Oktober 2017

Pemkab Jember Undang Timnas U19 Tanding di JSG

Jum'at, 13 Oktober 2017 02:03:38 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Pemkab Jember Undang Timnas U19 Tanding di JSG

Jember (beritajatim.com) - Tim Nasional U19 rencananya akan beruji coba melawan Persid di Stadion Jember Sport Garden, Kabupaten Jember, Jawa Timur, minggu terakhir Oktober 2017 mendatang.

Bupati Faida menegaskan, tim nasional PSSI hadir karena diundang Pemerintah Kabupaten Jember. "Karena PSSI kalau tidak diundang pemerintah daerah, tidak bisa hadir ke daerah. PSSI hanya bisa hadir ke Jember kalau bupati mengundang langsung secara formil," katanya, Kamis (12/10/2017).

"Orang Jember memang perlu dibantu. Tapi ini adalah undangan resmi dari bupati Jember, undangan resmi dari Pemkab Jember, bukan dari yang lain. Kalau ada rilis simpang siur, kita akan rilis resmi sebenarnya kapan maunya berlaga. Kalau bukan rilis resmi, belum bisa dipakai acuan," kata Faida.

Faida tak ingin ada orang yang mengatasnamakan pertandingan ini melakukan penggalangan dana. "Ini soal nama baik Jember. Seluruh biaya PSSI datang ke Jember ditanggung Bupati dan Pemkab Jember, tidak oleh yang lain," katanya.

Faida ingin kehadiran timnas dimanfaatkan untuk coaching clinic dengan mengundang seluruh guru olahraga di Jember. Fasilitas akan disiapkan di Pendapa Wahyawibawagraha. "Kita juga undang anak-anak muda berprestasi di bidang sepak bola, termasuk di pelosok, bikin kelas. Saya ingin ada anak-anak Jember yang bergabung dengan tim nasional bisa sharing," katanya.

Faida ingin banyak pemain muda Jember bergabung dengan tim nasional. "Saya karena ada tugas luar, hanya bisa menemani saat pertandingan. Saat coaching clinic nanti Bapak Wakil Bupati yang menemani," katanya. [wir/suf]

Tag : timnas u-19

Komentar

?>