Kamis, 19 Oktober 2017

Terprovokasi Selebrasi Klateng

Bonek Ricuh di Dalam Stadion GBT

Kamis, 12 Oktober 2017 18:29:55 WIB
Reporter : Wahyu Hestiningdiah
Bonek Ricuh di Dalam Stadion GBT

Surabaya (beritajatim.com) - Kalah 1-0 akan Kalteng Putra, suporter Persebaya Surabaya alias Bonek sempat ricuh di dalam Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (12/10/2017).

Sejak menit terakhir di babak kedua, suporter mulai terlihat panas. Terutama di sisi timur. Mereka mulai melemparkan botol minuman mineral ke arah bench Kalteng Putra karena melakukan selebrasi sebelum pertandingan berakhir.

Emosi suporter tak terbendung. Ketika pluit pertandingan berakhir, suporter sisi utara mulai meluapkan emosinya. Menyalakan flare di tribun paling atas. Suporter juga turun ke bawah dan melempar botol, sepatu hingga sandal ke arah petugas yang berjaga.

Bahkan tak puas hanya melempar di pinggir lapangan sebelah utara, suporter mulai merangsek ke tengah lapangan. Bahkan para Bonek ini melarang awak media merekam atau memotret kejadian yang terjadi di dalam lapangan.

"Tolong media jangan rekam gambar kami atau memotret kita," ucap salah satu Bonek ke arah media yang berada di lokasi.

Tak pelak atas kejadian terlihat banyak fasilitas stadion yang terlihat rusak, pasalnya sempat terjadi pelemparan Bonek di ruang VIP dengan benda hingga kaca pecah.

Dengan kejadian ini, Persebaya bisa jadi akan menerima sanksi berlapis. [way/but]

Komentar

?>