Selasa, 24 Oktober 2017

Menanti Duet Dane-Odemwingie di SGRP Pamekasan

Kamis, 12 Oktober 2017 00:13:03 WIB
Reporter : Samsul Arifin
Menanti Duet Dane-Odemwingie di SGRP Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) - Madura United FC dimungkinkan akan menurunkan kekuatan penuh saat menjamu Pusamania Borneo FC pada pekan ke-29 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan (SGRP) Pamekasan, Jumat (13/10/2017).

Salah satunya dengan kembalinya sosok Peter Osaze Odemwingie yang dijadwalkan akan bergabung bersama skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab di Madura pasca absen selama tujuh laga di kompetisi yang digagas PT Liga Indonesia Baru (LIB), Kamis (12/10/2017).

Terlebih keberadaan sosok Dane Milovanovic yang juga dipastikan bakal kembali merumput usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning saat membela tim di tanah Papua. Pemain berjuluk Batman Face juga absen saat timnya bertandang ke Semen Padang di pekan ke-28 Liga 1, beberapa waktu lalu.

Keberadaan Dane Milovanovic dan Peter Odemwingie dalam komposisi tim jelas akan menambah solid keberadaan skuad kebanggaan suporter Madura Bersatu. Apalagi keduanya gagal tampil bersama usai menjalani pekan ke-12 saat mengalahkan Semen Padang dengan skor telak 6 gol tanpa balas di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Pasca laga tersebut, keduanya urung tampil bersama sekaligus memulai rentetan hasil buruk skuad binaan Gomes de Olivera di laga-laga berikutnya. Tercatat Madura United menyerah 3 gol tanpa balas di markas Pusamania Borneo FC tanpa diperkuat pemain plontos asal Australia.

Tercatat keduanya gagal tampil bersama hingga 16 pertandingan sejak pekan ke-12 Liga 1, bahkan pemain bernomor punggung 13 itu kembali bermain bersama Madura saat menghadapi Arema FC di SGRP Pamekasan. Namun pada laga tersebut, Odemwingie justru gagal tampil akibat cedera yang dideritanya.

Tidak hanya itu, palang pintu pertahanan Madura United FC Fachruddin Aryanto juga dipastikan akan kembali tampil mengawal lini pertahanan setelah absen membela tim saat bertandang ke Padang. "Kondisi pemain sangat menentukan, tapi kami akan memilih pemain yang akan kami turunkan," kata Gomes de Olivera, Rabu (11/10/2017) malam.

Namun pihaknya belum membocorkan pemain mana saja yang akan diturunkan saat menjamu tim asal Kalimantan, terlebih masih ada waktu sebelum pertandingan digelar. "Kita lihat perkembangannya dalam dua hari sisa sebelum pertandingan," ungkapnya.

Kembalinya trio pemain andalan tersebut tentunya menjadi angin segar bagi Madura United yang tengah berupaya untuk terus bertahan di papan atas klasemen, terlebih mereka akan tampil di hadapan pendukung sendiri yang juga bakal menikmati diskon harga tiket besar-besaran.

Hanya saja, Madura United akan kehilangan salah satu pemain di posisi bek sayap Andik Rendika Rama yang mendapatkan akumulasi kartu kuning saat membela tim di tanah Sumatera di pekan ke-28 Liga 1. [pin/suf]

Komentar

?>