Selasa, 24 Oktober 2017

Laga Terakhir PSMP Mojokerto Tetap di Bumimoro

Rabu, 11 Oktober 2017 14:05:29 WIB
Reporter : Misti P.
Laga Terakhir PSMP Mojokerto Tetap di Bumimoro

Mojokerto (beritajatim.com) - Tim PS  Mojokerto Putra (PSMP) benar-benar tak bisa menggunakan Stadion Gajah Mada di Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto sebagai home base.

Pasalnya, selama babak 16 besar grup D Liga 2 PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) digelar, Stadion Gajah Mada masih dalam tahap proyek pembangunan lintasan altetik.

Proyek pembangunan lintasan altetik yang dikerjakan oleh rekanan CV Lancar Jaya tersebut mempunyai masa kontrak hingga tanggal 19 Oktober mendatang.

Sementara babak 16 besar digelar saat masa kontrak dilakukan, begitu juga di laga pamungkas saat tim berjuluk The Lasmojo ini menjamu tamunya Martapura FC, Jum'at (13/10/2017) besok.

Alhasil Mujid Ridwan dkk harus kembali merasakan bertanding di Lapangan Sepak Bola Jala Krida Mandala Bumimoro, Kodikal AAL, Kecamatan Perak, Kota Surabaya.
Bumimoro menjadi home base kedua tim kebanggaan masyarakat Kabupaten Mojokerto, bahkan di putaran kedua penyisihan grup sebelumnya juga sudah menggunakannya sebagai home base.
Presiden Klub PSMP, Firman Efendi membenarkan, jika laga terakhir PSMP menjamu tamunya Martapura FC masih harus digelar di Bumimor.
"Ya laga terakhir, kita tetap di Bumimoro. Stadion (Stadion Gajah Mada, red) masih belum bisa digunakan untuk pertandingan karena masih renovasi," ungkapnya, Rabu (11/10/2017).

Meski diakui dari pihak manajemen mengalami kerugian akibat tak adanya pemasukan dari tiket penonton, lanjut Firman, namun menurutnya semua demi kemajuan PSMP ke depan.
Pihaknya enggan menyebutkan jumlah nominal kerugian pihak manajemen dari pemasukan tiket di setiap laganya.

"Kalau kerugian dari tiket penonton pasti ada, yang jelas tidak ada pemasukan kalau pertandingan digelar di Bumimoro. Karena jelas perbandingan jumlah penonton cukup jauh, saat laga digelar di Mojokerto dan di Bumimoro. Meski tidak bisa digunakan selama babak 16 besar, kita berharap renovasi yang sedang berlangsung selesai sesuai masa kontraknya," ujarnya.

Seperti diketahui, PSMP di babak 16 besar dan beberapa pertandingan di bebak penyisihan grup lalu menggunakan Lapangan Sepak Bola Jala Krida Mandala Bumimoro, Kodikal AAL, Kecamatan Perak, Kota Surabaya. Pemilihan Bumimoro sendiri lantaran, dua opsi lapangan ditolak PT LIB.

Yakni Stadion Merdeka Jombang dinilai kurang memenuhi standar PT LIB. Sedangkan Gelora Delta Sidoarjo sudah dipilih sebagai home base Persiwa Wamena yang tak lain adalah salah satu tim lawan PSMP di grup D.
Pemilihan Bumimoro tak lepas dari pertimbangan jarak tempuh dadi Mojokerto dan kualitas stadion.
Jarak tempuh dan kualitas stadion dinilai layak untuk melangsungkan pertandingan sepak bola kasta kedua Liga Indonesia tersebut. Sehingga dari tingkat kelayakan dan ketersediaan waktu, hanya Lapangan Sepak Bola Jala Krida Mandala yang dinilai paling ideal untuk menggelar pertandingan tersebut.[tin/ted]

Komentar

?>