Kamis, 19 Oktober 2017

Bonek Banyuwangi Maafkan Oknum PSHT

Selasa, 10 Oktober 2017 22:46:56 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Bonek Banyuwangi Maafkan Oknum PSHT

Jember (beritajatim.com) - Risky Akbar, Bonek asal Desa Kandangan, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi berbesar hati memaafkan oknum dari perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT) yang menganiayanya saat hendak menyaksikan pertandingan Persebaya melawan Semeru FC, di Stadion Jember sport Garden, Rabu (4/10/2017).

Risky mengalami luka-luka setelah diserang oknum PSHT di Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember. Mediasi antara kedua belah pihak dilakukan aparat Kepolisian Resor Jember. "Kemarin Kepala Satuan Reserse Kriminalitas (Ajun Komisaris Denny Wahyud) yang memediasi," kata Kepala Kepolisian Resor Jember Ajun Komisaris Besar Kusworo Wibowo, Selasa (10/10/2017).

"Kami memfasilitasi. Ending-nya ada kesepakatan damai, dan ada beberapa poin yang dihasilkan. Pertama, dari pihak korban, ada permohonan ganti rugi sepeda motor. Permohonan tersebut sudah diiyakan oleh Ketua PSHT (Djono Wasinudin). Kedua, supaya kejadian kemarin antara Bonek dan PSHT tidak terulang kembali, khususnya di Jember dan umumnya di Indonesia. Permohonan tersebut sudah diiyakan dan dijanjikan Bapak Ketua PSHT Jember," kata Denny.

"Alhamdulillah, proses ini dapat berlangsung damai. Sudah tercapai kesepakatan, perdamaian antara Bonek dan PSHT, antara korban dan tersangka. Kita harapkan kejadian seperti ini terakhir, tidak terjadi lagi," kata Denny.

Denny mengatakan, PSHT Jember menjamin tak terjadi kembali. "Ada beberapa poin yang kita bicarakan, bahwasanya ada satu dua hal, termasuk bagaimana caranya untuk ke depannya mengubah ke kegiatan yang lebih positif," katanya kepada Ketua PSHT Djono.

"Pada poinnya adalah pengawasan orang tua dan pengawasan dalam satu organisasi itu penting. Pemahaman AD/ART, pemahaman terhadap apa yang ingin dicapai tujuan organisasi itu penting. Bukan hanya hitam putih di atas kertas, tapi ada pengecekan, ada pengawasan, ada pengendalian apakah sudah paham tujuan yang luhur terhadap PSHT," kata Denny. [wir/suf]

Tag : persebaya

Komentar

?>