Selasa, 24 Oktober 2017

Polsek Sedati Gelar Silaturahmi Bonek -PSHT

Minggu, 08 Oktober 2017 01:21:17 WIB
Reporter : M. Ismail
Polsek Sedati Gelar Silaturahmi Bonek -PSHT

Sidoarjo (beritajatim.com) - Polsek Sedati pelopori ikrar damai damai Bonek Wikayah Kecamatan Sedati dengan jajaran pengurus dan anggota Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT)  di Kantor Kecamatan Sedati, Sabtu (7/10/2017).

Acara yang dikemas dengan silaturrahmi itu digelar untuk mendinginkan suasana yang akhir-akhir ini memanas antar dua kelompok itu. Acara silaturrahmi ini juga mendapatkan sambutan positif dari kedua kelompok tersebut.

Hadir dalam kesempatan ini, Kapolsek Sedati Drs. Hardyantoro, Danramil Sedati Kapten Inf Ghofur Urrohim (yang diwakilkan), Camat Sedati Ridho Prasetyo (yang diwakilkan), Bowo Korlap Bonek Sedati dan Siman alias Galung Ketua Ranting PSHT Sedati dan anggota  Bonek dan PSHT sebanyak 35 orang.

Dikatakan Kapolsek Sedati AKP Hardyantoro, antara Bonek dan PSHT sama-sama warga Sedati dan harus tetap menjaga persaudaraan, tidak terpancing atau terprovokasi yang mengakibatkan bentrokan.

"Semua warga Sedati itu saudara antar sesama. Baik itu Bonek maupun PSHT, kabeh seduluran (semua saudara). Bonek dan PSHT Sedati harus bersatu dan tidak konflik sekecil apapun," ucapnya.

Dia menambahkan, saat ini sudah ada 2 orang yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Bonek dengan PSHT.  Serahkanlah masalah ini kepada pihak Kepolisian dan jangan ada yang terpancing oleh oknum-oknum yang mencoba memecah belah Bonek dan PSHT. "Setuju jaga rasa persaudaraan," kata Hardyantoro. "Setuju" saut para Bonek dan PSHT yang hadir.

Ketua PSHT Ranting Sedati Siman mengaku berterima kasih kepada Polsek Sedati yang mengadakan mediasi hingga terselenggaranya silaturrahmi ini. Pihaknya juga akan terus meredam anggota PSHT agar tidak ada gerakan apapun diluar kontrol.

"Kami sepakat menyerahkan semua permasalahan sepenuhnya kepada pihak Kepolisian. Harapan kami pertemuan ini bisa berlanjut agar saling mendukung satu sama lain dan saling membantu serta menciptakan kondisi wilayah Sedati dan Sidoarjo yang kondusif," terang Siman.

Sementara itu, Korlap Bonek Sedati Bowo mengatakan, dirinya mewakili anggota Bonek wilayah Sedati mengapresiasi gagasan Polsek Sedati. Ia juga meminta kasus Bonek bentrok dengan PSHT jangan sampai terulang.
"Saya dan Bonek Sedati akan siap ikut menjaga wilayah Sedati dan Sidoarjo tetap kondusif," tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Sedati Ridho Prasetyo berjanji akan terus merangkul para pemuda Sedati dalam kegiatan positif. Mulai nantinya akan digelar olahraga bareng atau kegiatan lainnya agar tali persaudaraan warga Sedati terus terjalin. "Mari kita jaga secara bersama-sama Sedati ini menjadi wilayah yang aman, tentram dan nyaman," tutur Ridho menutup. (isa/ted)

Komentar

?>