Senin, 11 Desember 2017

Turun dari Tribun, Ultrasmania Umpat Asisten Pelatih Persegres

Sabtu, 07 Oktober 2017 19:00:10 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Turun dari Tribun, Ultrasmania Umpat Asisten Pelatih Persegres

Gresik (beritajatim.com)- Pertandingan antara tuan rumah Persegres Gresik melawan Mitra Kukar di laga lanjutan kompetisi Liga 1 2017, diwarnai ulah dua suporter yang turun dari tribun menuju ke bawah. Salah satu ultrasmania (pendukung Persegres) itu kemudian mengumpat pelatih Puji Handoko.

Salah satu suporter yang mengenakan pakaian jaket warna hitam, celana jeans warna biru langsung mengumpat Asisten Pelatih Persegres, Puji Handoko yang duduk di depan bench pemain. Puji yang diapit oleh pelatih kepala Hanafi, dan asisten pelatih kiper, Nugroho Bramantiko. Puji diumpat oleh suporter tersebut karena dianggap sebagai biang keladi terpuruknya Persegres di kompetisi Liga 1 2017.

"Iki yo opo bal-balan'e sampek koyok ngene (Ini bagaimana sepak bolanya kok seperti gini)," ujar salah satu suporter sambil menunjuk ke wajah Puji Handoko.

Merasa, diumpat Puji Handoko sempat berdiri dari tempat duduknya. Aksi yang dilakukan oleh supporter tersebut terlihat oleh sejumlah anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Gresik dan langsung mendatangi pendukung Persegres yang masuk ke stadion itu.

Puas mengumpat Asisten Pelatih Puji Handoko, suporter yang masuk stadion tersebut meninggalkan bench pemain Persegres. Namun, petugas kepolisian secara tiba-tiba menarik tangan supoter itu dan mengamankannya.

Melihat kejadian itu, mantan Manager Persegres yang juga penasehat Ultrasmania, HM. Mulyadi (Kaji Mul) mendatangi anggota polisi. Dia meminta agar suporter tersebut dilepaskan. Tetapi, salah seorang anggota Dalmas Sat Sabhara Polres Gresik, bersikap reaktif dan nyaris terjadi aksi pukul karena suporter yang diamankan tidak terima digiring oleh polisi.

Aksi yang dilakukan suporter terhadap Asisten Pelatih Persegres, Puji Handoko terjadi keduanya kali. Pertama, saat Persegres menjamu Persela dengan kekalahan 0-2 pada (5/6/2017) menyebabkan ribuan Ultrasmania turun ke stadion dan memburu Puji Handoko. Pelatih tersebut mendapat caci maki dari Ultrasmania sambil menunjuk-nunjuk ke wajahnya. [dny/suf]

Tag : persegres

Komentar

?>