Sabtu, 16 Desember 2017

Kalah 2-4 dari Mitra Kukar, Persegres Terjun ke Liga 2

Sabtu, 07 Oktober 2017 18:36:56 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Kalah 2-4 dari Mitra Kukar, Persegres Terjun ke Liga 2

Gresik (beritajatim.com)- Persegres Gresik kembali menelan kekalahan yang ke 22 dari laga ke 28 di laga lanjutan kompetisi Liga 1 2017 di Stadion Petrokimia Gresik, Sabtu (7/10/2017). Tim asal Gresik itu kalah 2-4 atas Mitra Kukar. Dengan kekalahan ini, Persegres boleh dibilang sudah tamat, dan terjun bebas ke Liga 2 musim depan.

Gol kemenangan Mitra Kukar atas Persegres diciptakan oleh Marclei Santos menit ke 21, Septian David menit ke 51, Anindito Wahyu menit ke 61, dan 73. Gol Persegres diciptakan oleh Jusmadi menit ke 15, dan Arsyad Yusgiantoro menit ke 45.

Sejak kick off babak pertama, Persegres sempat tampil ofensif dan percaya diri. Jusmadi dkk menciptakan beberapa peluang di mulut gawang Mitra Kukar yang dikawal Geri Mandagi. Hasilnya, di menit ke 15 kapten Persegres berhasil mencetak gol. Sehingga, kedudukan menjadi 1-0.

Tertinggal 1-0 membuat Mitra Kukar tersentak. Akhirnya, di menit ke 21 pemain impornya asal Brasil, Marclei Santos mampu menyamakan kedudukan di menit ke 21. Kedudukan menjadi sama imbang 1-1.

Persegres sebenarnya nyaris meraih poin penuh saat pemain mudanya, Arsyad Yusgiantoro mencetak gol di menit ke 45. Sehingga kedudukan menjadi 2-1 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, justru tim Mitra Kukar yang akhirnya berbalik unggul. Setelah Septian David di menit ke 51 mampu mencetak gol ke gawang Persegres. Tim asuhan Yudi Suryata itu kembali menambah gol ketiganya melalui Anindito Wahyu di menit ke 61, dan 73. Skor 2-4 untuk kemenangan Mitra Kukar hingga babak kedua berakhir.

Menanggapi kekalahan yang kesekian kalinya ini, pelatih Persegres Hanafi mengatakan, sebenarnya pemainnya mampu memberikan perlawanan terhadap tim tamu Mitra Kukar. Namun, sayangnya di babak kedua kesalahan di sisi pertahanan sebelah kanan bisa dimanfaatkan oleh pemain Mitra Kukar.

"Dua gol yang tercipta ke gawang kami lebih disebabkan bek kanan kami tidak fokus sehingga pemain Mitra Kukar dengan mudah mencetak gol," tuturnya.

Sementara, pelatih Mitra Kukar Yudi Suryata mengatakan, dirinya bersyukur anak asuhnya mampu bangkit di babak kedua. Sehingga, bisa memenangi melawan tuan rumah Persegres.

"Di babak pertama, pemain kami sedikit meremehkan Persegres. Sehingga, kami tertinggal dua gol. Usai babak pertama, saya memberi breifing agar tidak lagi meremehkan, dan strategi ini berhasil," tandasnya. [dny/suf]

Tag : persegres

Komentar

?>