Selasa, 24 Oktober 2017

Lawan Madura FC Jadi Laga Penentu PSMP

Sabtu, 07 Oktober 2017 14:05:51 WIB
Reporter : Misti P.
Lawan Madura FC Jadi Laga Penentu PSMP

Mojokerto (beritajatim.com) - Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) akan kembali menjali babak 16 besar Liga 2 leg kedua menghadapi tim tuan rumah Madura FC di Stadion A Yani Sumenep, Senin (9/10/2017). Laga away tersebut menjadi laga penentu tim berjuluk The Lasmojo untuk mengunci posisi teratas.

Sebanyak 21 pemain diboyong untuk menghadapi tim berjuluk Laskar Joko Tole. Saat ini, PSMP berada di peringkat puncak klasemen sementara dengan sembilan poin atau selisih satu poin dengan rivalnya, Martapura FC dengan delapan poin. Sehingga lawan Madura FC menjadi laga penentu PSMP.

"Kita akan kunci disana, harus tiga poin. Setelah bisa mengunci, untuk selanjutnya sudah tidak ada halangan. Semua pemain juga dalam kondisi fit dan tanpa ada akumulasi kartu, Ricky yang sebelum kena akumulasi sudah bisa diturunkan," ungkap Pelatih PSMP, Redi Supriyanto, Sabtu (7/10/2017).

Sementara itu, Tamsil Sijaya dan Muhammad Isa juga sudah bisa diturunkan. Seperti terlihat pada laga lawan tuan rumah Persiwa Wamena di Gelora Deltra Sidoarjo (GDS), Kamis (5/10/2017) lalu. Redi pun mengaku, tim pelatih sudah mengkantongi permainan tim berjuluk Laskar Joko Tole tersebut.

"Madura FC seperti bermain seperti kemarin saat lawan Martapura. Mereka mengandalkan tenaga, ini yang harus diantisipasi anak-anak. Kita instruksikan mereka untuk saling kerja sama dan fokus serta saling menutup kekurangan. Kita harus bekerja bersama karena ini tim," ujarnya.

Redi menambahkan, ia masih tetap menerapkan formasi 4-4-2 saat lawan Madura FC. Menurutnya, sebelum berangkat ke Sumenep, tim pelatih sudah melakukan recovery kepada pemain dengan membawa mereka ke kolam renang di Sidoarjo usai laga di Sidoarjo.

"Kemarin, kita sudah recovery pemain. Mereka kita ajak ke kolam renang dan hari ini langsung berangkat ke Sumenep tanpa pulang ke Mojokerto karena perjalanan cukup jauh, kita takut mereka kelelahan. Untuk uji coba lapangan, dilakukan besok tapi kita belum tahu dapat jadwal pagi atau sore," pungkasnya. [tin/but]

Komentar

?>