Selasa, 24 Oktober 2017

Pelatih PSMP: Persiwa Wamena Tumpuk Pemain di Tengah

Rabu, 04 Oktober 2017 21:45:33 WIB
Reporter : Misti P.
Pelatih PSMP: Persiwa Wamena Tumpuk Pemain di Tengah

Mojokerto (beritajatim.com) - Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) akan kembali menghadapi Persiwa Wamena di Stadion Delta Sidoarjo (GDS), Kamis (5/10/2017) besok. Pelatih PSMP mengakui kekuatan tim berjuluk Laskar Kasuari Hijau cukup sulit ditembus karena pelatih banyak menumpuk pemain di tengah.

"Saat pertandingan pertama kemarin kita memang banyak kekurangan dan lubang. Untungnya Persiwa gagal memanfaatkannya tapi situasi saat ini berbeda. Kita juga harus mempersiapkan diri semaksimal mungkin," ungkap Pelatih PSMP, Redi Supriyanto, Rabu (4/10/2017).

Masih kata Redi, komposisi pemain Persiwa Wamena dinilai sangat berbeda jauh. Karena absennya dua punggawa inti Persiwa Wanena di laga pertama lalu, kini telah teratasi. Kedua pemain yang sebelumnya tak bisa diturunkan akibat akumulasi kartu diprediksi bakal diturunkan sebagai starter.

"Salah satu tantangan berat yakni kolektifitas permainan dan ball possession, terutama di lapangan tengah karena diprediksi akan dihuni gelandang-gelandang serang full skill. Kelebihan mereka adalah banyak menumpuk pemain di tengah," ujarnya.

Untuk itu, pasca laga home di Lapangan Sepak Bola Jala Krida Mandala Bumimoro, Kodikal AAL, Perak, Kota Surabaya, Minggu (1/10/2017) lalu, skuad tim berjuluk The Lasmojo langsung digembleng dengan intensitas tinggi. Terutama soal penguasaan bola alias ball possession serta konsentrasi bermain.

"Terutama yang sempat loss control di pertandingan pertama lalu. Untuk komposisi, karena Ricky nggak bisa main akibat akumulasi kartu, ada pergeseran sedikit di lini tengah. Tamsil saya kira sudah sembuh dan harus tampil. Kita yakin mampu mencuri poin," tegasnya. [tin/but]

Komentar

?>