Selasa, 24 Oktober 2017

Wabup Muqit Akui Persid Jember Butuh Perhatian Pemda

Selasa, 03 Oktober 2017 18:48:18 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Wabup Muqit Akui Persid Jember Butuh Perhatian Pemda

Jember (beritajatim.com) - Wakil Bupati Abdul Muqit Arief memuji keberhasilan Persid U17 menjuarai kompetisi sepak bola Liga Remaja Zona Jawa Timur Piala Suratin tahun ini. Ia mengakui Persid membutuhkan perhatian.

"Persid adalah salah satu kebanggaan kita, yang kemarin-kemarin memang masih sedikit ada masalah., terutama terkait penganggaran. Tapi saya kira dari Pemerintah Kabupaten Jember sangat mengapresiasi, dan untuk ke depannya tetap sesuai aturan yang ada, pemerintah harus memberi perhatian terhadap Persid," kata Muqit, Selasa (3/10/2017).

Pemerintah Kabupaten dan DPRD Jember sudah mengalokasikan dana hibah Rp 1 miliar untuk Persid dalam APBD 2017. Namun hingga saat ini, anggaran itu belum bisa terealisasi karena belum ditandatangani Bupati Faida. Ini yang akhirnya membuat dua tim Persid yang berlaga di Liga 3 dan Liga Remaja mengalami krisis finansial. Pemain dan ofisial sama sekali belum menerima gaji dan honor sejak Februari 2017.

Muqit memuji Persid yang tetap bisa berprestasi walau dalam kondisi kekurangan dana. "Apalagi dengan kondisi seperti ini, Persid ternyata bisa juara. Apalagi jika nanti ada pendampingan dari Pemkab, bisa menambah energi," katanya.

Putaran nasional Liga Remaja dijadwalkan pada 14 Oktober 2017. Ditanya soal pendanaan, Muqit belum bisa menjawab. "Saya belum tahu secara kongrit. Mungkin nanti Dinas Pemuda dan Olahraga, atau ada kebijakan dari bupati. Tapi kayaknya Persid membutuhkan perhatian dari Pemkab Jember," katanya.

Persid U17 menjuarai Piala Suratin Zona Jawa Timur setelah mengalahkan PSBK Blitar melalui adu penalti 6-5 (1-1), Jumat pekan lalu. Ini merupakan raihan prestasi tertinggi Persid di ajang sepak bola, setelah terakhir menjadi juara Divisi III pada 2003 silam. [wir/kun]

Komentar

?>