Selasa, 24 Oktober 2017

Penghargaan untuk Persid U17 Jember Masih Perlu Dikaji

Selasa, 03 Oktober 2017 18:26:00 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Penghargaan untuk Persid U17 Jember Masih Perlu Dikaji

Jember (beritajatim.com) - Penghargaan untuk para pemain Persid U17 yang menjuarai kompetisi sepak bola Liga Remaja Zona Jawa Timur masih menanti kajian dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

Hal ini dikemukakan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Jember Dedi M. Nurahmadi, Selasa (3/10/2017). "Kemarin saya dengan Pak Halim (Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Jember Ahmad Halim) sempat diskusi, nanti akan ada rencana untuk disambut. Tapi kongritnya belum," katanya.

Dedi mengatakan, mudah-mudahan ada apresiasi untuk para pemain Persid U17 tersebut. "Anggaran reward untuk atlet berprestasi ada, tapi itu juga perlu ketelitian sesuai ketentuan yang ada," katanya.

Apa yang masih harus dikaji untuk memberikan penghargaan kepada tim Persid U17? "Atlet yang akan mendapatkan reward ada ketentuan. Atlet yang memang mewakili Pemerintah Kabupaten Jember untuk berlaga di tingkat yang lebih tinggi, provinsi atau nasional. Ada ketentuannya. Tidak semua atlet yang berprestasi, tiba-tiba berprestasi tanpa ada kejelasan. Dan yang menyelenggarakan harus jelas: apakah memang organisasi olahraga resmi atau tidak," kata Dedi. Namun dia belum memastikan jadwal kajian tersebut.

Soal anggaran hibah untuk Persid, Dedi menolak bicara. Ia meletakkan jari telunjuknya di depan bibir, tanda tak mau bicara.

Persid U17 menjuarai Piala Suratin Zona Jawa Timur setelah mengalahkan PSBK Blitar melalui adu penalti 6-5 (1-1), Jumat pekan lalu. Ini merupakan raihan prestasi tertinggi Persid di ajang sepak bola, setelah terakhir menjadi juara Divisi III pada 2003 silam. [wir/kun]

Komentar

?>