Jum'at, 20 Oktober 2017

Pelatih Hanafi: Opo Seng Arep Diubah di Persegres

Senin, 02 Oktober 2017 20:54:38 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Pelatih Hanafi: Opo Seng Arep Diubah di Persegres
Hanafi, Manajemen Persegres

Gresik (beritajatim.com) - Manajemen Persegres Gresik ibarat 'menelan ludah sendiri' terkait dengan pengangkatan kembali pelatih kepala Hanafi pasca mundurnya pelatih Khusaeri, dan manajer tim HM.Mulyadi serta kekalahan telak 1-7 atas Persela Lamongan.

Karena sudah kelimpungan, manajemen akhirnya memilih pelatih Hanafi yang sebelumnya sempat dicampakkan.

Usai ditunjuk kembali menangani tim, pelatih asal Malang itu tidak akan melakukan perubahan perubahan secara frontal. Malahan, mantan juruk taktik Perseru Serui Papua tersebut menyatakan dengan logat Bahasa Jawa yang khas. 'Opo seng arep dirubah di tim Persegres. Yang dirubah adalah pemain harus bersemangat berlatih dan bermain di sisa tujuh laga," ujarnya kepada beritajatim.com, Senin (2/10/2017).

Diakui Hanafi, meski dirinya pernah tidak mendampingi tim Persegres di beberapa laga. Namun, hal itu tidak menjadi kendala. Pasalnya, sebelum dilesengerkan sebagai pelatih kepala. Dirinya, sempat mendampingi tim dan memberi masukan meski tidak secara langsung.

"Yo wes sudahlah lha wong saya diminta kembali menangani. Anggap saja jabatan ini amanah hingga kompetisi berakhir," tuturnya.

Seperti diberitakan, pelatih Hanafi sempat dilengserkan olah manajemen. Sebagai gantinya, manajemen menunjuk mantan pemain Petrokimia Putra galatama, Khusaeri. Namun, ditengah jalan pelatih asli Gresik itu malah mengundurkan diri di tengah jalan. Karena tidak ada pelatih, akhirnya manajemen menunjuk caretaker yang juga asisten pelatih Puji Handoko. Nasib, pelatih tersebut juga sama, tidak mampu mengangkat performa tim pasca digelontor 1-7 oleh Persela.

Kembalinya Hanafi ke tim Persegres bukan tukang sulap. Pasalnya, 100 persen dipastikan tim kebanggaan masyarakat Gresik tersebut terjun bebas ke Liga 2 asal tidak ada perubahan. Ini karena sampai saat ini, Persegres masih terbenam di dasar klasemen Liga 2017 dari 18 tim. Tim yang berjuluk laskar 'Kebo Giras' itu sudah menjalani 27 laga. Dua kali menang, empat kali seri, dan 21 kalah. Ironisnya, Persegres menjadi lumbung gol dengan memasukkan 20 gol, tapi kemasukkan 72 gol (minus 52 gol). [dny/ted]

Tag : persegres

Komentar

?>