Senin, 11 Desember 2017

Tanpa Octo Maniani, Madura FC Siap Jamu Persiwa

Rabu, 27 September 2017 00:52:19 WIB
Reporter : Temmy P.
Tanpa Octo Maniani, Madura FC Siap Jamu Persiwa

Sumenep (beritajatim.com) - Tim sepak bola asal Sumenep, Madura FC, siap menjamu tim tamu asal Wamena, Persiwa, dalam laga 16 besar Liga 2 Indonesia 2017. Laga lanjutan tersebut digelar pada Rabu (27/9/2017) sore di GOR A. Yani Sumenep.

"Pertandingan di kandang sendiri ini setidaknya memberikan suntikan semangat luar biasa. Mudah-mudahan kami bisa mengamankan 3 poin. Target kami lolos 8 besar," kata Asisten Pelatih Madura FC, Ismayana Arsad.

Pada Selasa (26/09/2017) malam, official Madura FC dan Persiwa Wamena bertemu dalam 'technical meeting' di basement rumah anggota DPR RI asal Sumenep, MH Said Abdullah.

"Kami siap all out dalam pertandingan nanti. Salah satu pemain kami, Octo Maniani memang tidak bisa ikut bermain karena akumulasi kartu. Tapi kami yakin, tanpa octo, tim tetap akan 'faith'. Tidak akan terpengaruh," tandasnya.

Sementara pelatih Persiwa Wamena, Joko susilo berharap anak asuhnya tidak 'nervous' saat bermain di kandang lawan. Ia percaya, tim nya mampu tampil tanpa beban. "Semoga besok anak-anak bisa 'faith', dan gak nervous meski pertandingan disiarkan secara 'live'," ujarnya.

Ia mengaku Persiwa merupakan satu-satunya tim yang persiapannya paling akhir. Baginya, bisa lolos ke laga 16 besar merupakan pencapaian yang luar biasa.

"Semula Persiwa memutuskan tidak ikut. Tapi akhirnya managemen berubah pikiran. Gak papa terdegradasi kalau sudah melalui pertandingan dan perjuangan. Mangkanya bagi kami, lolos ke babak 16 besar ini luar biasa," ucapnya.

Ia berharap agar laga menghadapi Madura FC berlangsung fair dan sportif. Baginya, hanya dalam 90 menit pertandingan kedua tim saling adu kekuatan. Tetapi setelah itu, semuanya bersaudara.

"Apalagi Sumenep ini kan kesannya adem.  Wajar kalau kami berharap agar pertandingan besok berlangsung sportif," ujar Joko. [tem/suf]

Tag : madura fc

Komentar

?>