Rabu, 18 Oktober 2017

Lawan Martapura FC, Pertandingan Malam Hari Jadi Kendala PSMP

Selasa, 26 September 2017 12:35:17 WIB
Reporter : Misti P.
Lawan Martapura FC, Pertandingan Malam Hari Jadi Kendala PSMP

Mojokerto (beritajatim.com) - Tim PS Mojokerto Putra (PSMP) akan menjalani laga away babak 16 besar grup D Liga 2 melawan Martapura FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel), Rabu (27/9/2017) besok malam.

Tim pelatih mengaku, meski para pemain dalam keadaan fit namun waktu pertandingan menjadi kendala tersendiri.

Pelatih PSMP, Redi Supriyanto mengatakan, para pemain tidak terbiasa dengan waktu pertandingan malam hari. "Kita sudah uji coba lapangan tadi pagi tapi kita ada kendala. Besok main malam, rata-rata para pemain tidak biasa main malam hari," ungkapnya saat dihubungi beritajatim.com, Selasa (26/9/2017).

Redi menjelaskan, untuk uji coba lapangan sudah tidak ada masalah. Lapangan stadion home base tim berjuluk Laskar Sultan Adam ini dalam kondisi bagus sehingga tidak ada masalah dalam pertandingan yang akan dijalani skuad PSMP nantinya. Namun kendala lain muncul yakni terkait waktu pertandingan yang digelar saat malam hari.

"Anak-anak tidak biasa main malam hari, mungkin hanya beberapa pemain saja yang sudah merasakan main malam hari. Seperti Djayusman, Mujid dan Indra, yang lain pemain muda tidak biasa dalam kondisi ini. Tidak ada cara lain, ya terpaksa. Bagaimana lagi, mau minta izin latihan malam ya kemungkinan tidak diizinkan karena juga akan ada lampu juga jika latihan malam," ujarnya.

Redi menjelaskan, meski sudah mengetahui kondisi ini bukan berarti tim pelatih tidak melakukan langkah antisipasi sebelumnya. Mepetnya waktu pertandingan juga menjadi kendala pihaknya memberikan latihan tambahan jelang menghadapi Martapura FC karena usai menjalani laga home lawan Madura FC, para pemain harus bertolak ke Martapura.

"Tidak ada waktu lagi, mepet sudah. Kita pulang dari laga home di Surabaya, sehari pulang latihan satu kali dan langsung berangkat. Berangkat lebih cepat karena kita tidak ingin pemain dalam keadaan lelah juga sehingga kemarin sampai tidak ada aktifitas, baru tadi pagi uji coba lapangan. Nanti sore sudah tidak lagi uji coba lapangan, persiapan untuk besok," katanya.

Dalam menghadapi Martapura FC, manajemen dan tim pelatih PSMP membawa 18 pemain. Tiga diantaranya pemain baru yang direkrut manajemen jelang babak 16 besar yakni Harris Tuharea dan Saralim Sou Wau dan satu pemain yang baru direkrut jelang keberangkatan ke Martapura, Rendy Adityawardana.[tin/ted]

Komentar

?>