Senin, 11 Desember 2017

Waspadai Kekuatan Tim Baru di ITdBI 2017

Senin, 25 September 2017 23:05:56 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Waspadai Kekuatan Tim Baru di ITdBI 2017

Banyuwangi (beritajatim.com) - Chaiman International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) Guntur Priambodo mengatakan, gelaran ITdBI keenam ini, persaingan akan semakin ketat. Pasalnya, ada tim balap sepeda baru berasal dari Belanda yang siap bersaing dengan tim lainnya.

"Persaingannya semakin ketat, karena ada tim pro tour yang mengikuti yakni PSC Cycling Team dari Belanda, yang siap bersaing dengan tim-tim continental, seperti Pishgaman Continental Team (PCT) Iran yang merupakan juara Asia Tour, Sapura Cycling Team (Malaysia)," jelas Guntur, Senin (25/9/2017).

Sementara itu, kata Guntur, ITdBI tahun ini juga masih kompetitif karena diikuti tim juara bertahan-tahun lalu yakni Kinan Cycling Team (Jepang). Dominasi kekuatan mereka bakal diiringi oleh kualitas pembalap asal Asia lain, semisal dari Iran.

"Tidak diragukan lagi, kita sudah tahu kalau kekuatan pembalap Asia masih didominasi oleh Pembalap asal Iran. Tapi kekuatan asal negara lain di Asia misal Jepang, Thailand maupun Australia juga patut diwaspadai," ungkap Guntur Priambodo.

Namun di samping itu, kekuatan lokal juga patut diperhitungkan di ITdBI ini. Di antaranya, PGN Road Cycling Team, KFC Cycling Team, Advan CCC Team, Tim ISSI Jatim maupun tuan rumah BRCC Banyuwangi. [rin/suf]

Tag : balap sepeda

Komentar

?>