Jum'at, 15 Desember 2017

Terbang ke Martapura, PSMP Bawa 18 Pemain

Senin, 25 September 2017 06:37:48 WIB
Reporter : Misti P.
Terbang ke Martapura, PSMP Bawa 18 Pemain

Mojokerto (beritajatim.com) - PS Mojokerto Putra (PSMP) akan menjalani laga away melawan Martapura FC dalam laga babak 16 besar grup D Liga 2, Rabu (27/9/2017) di Stadion Demang Lehman, Martapura, Kalimantan Selatan (Kalsel). Manajemen berjuluk The Lasmojo ini membawa 18 pemain termasuk tiga pemain baru.

Pasca laga home melawan Madura FC berakhir dengan kemenangan 3-1 di Lapangan Sepak Bola Jala Krida Mandala, Bumimoro, Kodikal AAL, Perak, Kota Surabaya, Sabtu (23/9/2017) Pekan lalu, skuad PSMP menjalani latihan terakhir di Stadion Gajah Mada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Minggu (24/9/2017).

Tujuannya, tim pelatih bisa mengevaluasi permaian terakhir kekuatan tim kebanggan masyarakat Kabupaten Mojokerto ini sebelum terbang ke Martapura. Pasalnya, selain memberikan latihan rutin kepada skuad, tim pelatih juga memberikan latihan kepada para pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain.

Pelatih PSMP, Redi Supriyanto mengatakan, pihaknya sudah memberikan latihan terakhir sebelum berangkat ke Martapura. "Kita recovery pemain 45 menit x 2 dan mengembalikan kondisi pemain yang belum pernah diturunkan dengan memberikan game sesama pemain lainnya agar seimbang dalam bermain," ungkapnya, Senin (25/6/2017).

Masih kata Redi, alhasil tim pelatih memilih 18 pemain yang akan dibawa ke Martapura. Tiga diantaranya pemain baru yang direkrut manajemen jelang babak 16 besar yakni Harris Tuharea dan Saralim Sou Wau dan satu pemain yang baru direkrut jelang keberangkatan ke Martapura, Rendy Adityawardana.

"Semua pemain dalam kondisi bagus, kecuali Tamsil. Lawan Martapura, kita otomatistis juga tidak bermain bertahan. Kita akan tetap total foodball disitu karena prinsip kita tidak mau bermain bertahan tapi mengandalkan serangan, counter attack (serangan balik, red)," jelasnya.

Meski membawa 18 pemain, namun tim pelatih belum memastikan siapa saja yang akan diturunkan menghadapi Martapura FC yang akan disiarkan salah satu stasiun televisi swasta tersebut. Redi menjelaskan, line up pemain akan diketahui setelah melihat kondisi pemain saat menjalani uji coba lapangan nantinya.

"Kita lihat di sana kondisi anak-anak, kita berusaha mencuri poin dan harus bisa mencuri poin supaya jalan kita mulus di situ (babak 16 besar, red). Untuk Tamsil, memang tidak kita bawa karena konsidinya, tapi kita akan lihat dalam satu minggu. Jika kondisinya bagus kemungkinan dia bisa pakai kostum lawan Wamena," tuturnya.

Meski begitu, mantan pemain PSM Makasar ini harus berebut posisi dengan pemain tengah M Rendra Teddy Wijanarko jika ingin membela PSMP melawan Persiwa Wamena, Minggu (1/10/2017). Sehingga dalam jangka satu minggu, Tamsil harus bisa mengembalikan kondisinya. [tin/suf]

Tag : psmp

Komentar

?>