Sabtu, 16 Desember 2017

Pelatih Achmad Jainuri:

Alhamdulillah, Pemain Persid Jember Boyongan ke Luar Daerah

Minggu, 24 September 2017 20:10:27 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Alhamdulillah, Pemain Persid Jember Boyongan ke Luar Daerah

Jember (beritajatim.com) - Sejumlah pemain klub sepak bola Persid diincar klub-klub daerah lain. Dalam kondisi krisis finansial dan tidak kondusifnya kondisi persepakbolaan Jember, besar kemungkinan bakat-bakat muda pesepakbola akan lari ke daerah lain.

Hal ini diakui pelatih Persid Achmad Jainuri yang sukses membawa timnya melaju ke Babak 12 Besar Liga 3 Zona Jawa Timur. "Syukur alhamdulillah. Hak pemain jangan dibatasi. Kalau di sini bisa memberikan sesuatu yang baik dan finansial memenuhi syarat, tidak masalah. Tapi kalau sudah demikian, masa akan dipegangi saja," katanya.

Persid sebenarnya mendapat alokasi hibah Rp 1 miliar dari APBD Jember 2017. Namun Bupati Faida tidak segera merealisasikannya, sehingga pemain dan ofisial tidak memperoleh gaji sejak Februari lalu. Namun di tengah kondisi krisis itu, para pemain Persid justru bisa menunjukkan prestasi semaksimal mungkin.

Jainuri mengatakan, masih ada babak nasional Liga 3. Para pemain Persid yang berpotensi bisa memperkuat tim-tim yang lolos ke babak nasional atau bahkan Liga 2 maupun Liga 1. "Ini ada beberapa anak diincar klub lain. Sudah ada yang berkomunikasi dengan saya," katanya.

Jainuri menghendaki para pemain ini tak dihalang-halangi untuk mengembangkan karir di luar Jember. "Selama ini mereka terpuruk dalam hal keuangan," katanya.

Jainuri mengakui jika sebenarnya sakit hati, karena selama ini Jember hanya bisa memasok pemain berbakat untuk klub sepak bola daerah lain. "Kami yang membina, orang lain yang menikmati. Jadi ada apa di Jember? Itu saja (dijelaskan). Terbukti selama enam bulan ini kami tidak mendapat apapun dari daerah ini. Kami sudah membuktikan berprestasi, walau terseok-seok. Tapi apa imbalan kepada pemain dan pelatih?" katanya. [wir/kun]

Komentar

?>