Sabtu, 16 Desember 2017

Krisis, Jainuri Belum Pasti Latih Persid Jember Lagi

Minggu, 24 September 2017 19:58:24 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Krisis, Jainuri Belum Pasti Latih Persid Jember Lagi

Jember (beritajatim.com) - Achmad Jainuri berhasil membawa Persid Jember menembus Babak 12 Besar Liga 3 Zona Jawa Timur 2017 dalam kondisi krisis finansial. Namun pelatih yang pernah membawa Jember United juara Piala Suratin 2014 ini belum bisa memastikan akan kembali melatih Persid tahun depan.

"Saya lihat situasi. Kalau masih tetap demikian (mengalami krisis finansial, red), saya rasanya, yah nantilah. Kita tidak perlu melihat ke depan. Kita perlu sekarang, bagaimana membenahi manajemen dan semua stakeholder," kata Jainuri.

Menurut Jainuri, penampilan pemain Persid tidak jelek. "Kami terkendala finansial saja. Kalau finansial lancar, saya kira anak-anak lebih fokus," katanya. Persid sebenarnya mendapat alokasi hibah Rp 1 miliar dari APBD Jember 2017. Namun Bupati Faida tidak segera merealisasikannya, sehingga pemain dan ofisial tidak memperoleh gaji sejak Februari lalu.

Tidak fokusnya pemain Persid terlihat saat melawan PSPK di Pasuruan dalam Babak 12 Besar. Tertinggal 0-2 di babak pertama, para pemain Persid bisa bangkit dan menekan hingga mencetak satu gol balasan. Bagi Jainuri, hasil ini menyakitkan.

Jainuri berharap dana hibah bisa segera direalisasikan. Jangankan digaji, ia justru harus merogoh kocek pribadi untuk keperluan tim. Namun ia tak berani ikut campur untuk mendesak agar anggaran hibah bisa segera direalisasikan.

"Soal keuangan antara DPRD dan pemerintah daerah bukan area saya. Saya tidak berhak mengomentari masalah itu. Itu hak manajemen, bagaimana caranya agar cepat cair dan anak-anak dapat bayaran," kata Jainuri.

Jainuri bersyukur di tengah krisis finansial tersebut, masih ada sejumlah pihak yang membantu Persid. "Terus terang saja Komandan Secaba memberikan fasilitas kepada kami (untuk berlatih dan mempersiapkan pertandingan). Ada juga panitia pelaksana (yang membantu)," katanya. [wir/kun]

Komentar

?>