Rabu, 18 Oktober 2017

Persela Menang Tipis 1-0 atas PS TNI

Jum'at, 22 September 2017 19:06:38 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Persela Menang Tipis 1-0 atas PS TNI

Lamongan (beritajatim.com) - Persela Lamongan menang tipis 1-0 atas tamunya PS TNI dalam laga lanjutan kompetisi Liga 1 yang digelar di Stadion Surajaya, Jumat (22/09/2017).

Gol semata wayang Persela diciptakan oleh Samsul Arif Munip menit ke 40 setelah mampu melewati stopper jangkung PS TNI, Franklin Anzite Touadere. Dengan kemenangan ini Persela naik ke peringkat ke 12 dengan meraup 30 poin. Sebaliknya, kekalahan PS TNI membuat tim yang berjuluk 'The Army' itu terancam ke zona degradasi.

Sejak kick off, baik Persela maupun PS TNI bermain sedikit keras. Bermain sama-sama terbuka. Justru, tim tamu PS TNI memiliki banyak peluang di mulut gawang Persela. Namun, berkat kepiawian penjaga gawang kedua Persela, Ferdiansyah peluang yang diperoleh PS TNI gagal membuahkan hasil.

Tim tuan rumah Persela, akhirnya berhasil membuka keunggulan di menit ke 40. Tembakan mendatar Samsul Arif gagal diantisipasi penjaga gawang PS TNI, Teguh Amiruddin setelah melewati stopper jangkung, Franklin Anziete Toudere. Sehingga, kedudukan berubah menjadi 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, PS TNI yang berusaha menyamakan kedudukan dengan meningkatkan serangan. Namun, lini pertahanan yang digalang Eki Taufik dkk mampu membuat pemain PS TNI frustasi.

Persela nyaris menambah gol keduanya, andai saja Samsul Arif Munip tidak terjebak offside. Bola umpan matang dari Jose Coelho mampu dilesakaan Samsul Arif. Namun, wasit Handri Kristanto menganggap pemain Persela itu offside.

Skor 1-0 bertahan sampai pertandingan babak kedua berakhir. Menanggapi kemenangan ini. Pelatih Persela, Aji Santoso menuturkan, pertandingan melawan PS TNI dianggap laga yang sangat berat. Sebab, poin timnya dan tim tamu hanya terpaut satu poin.

"Saya bersyukur pemain menjalankan instruksi dengan baik. Sehingga, kemenangan bisa diperoleh kendati dengan susah payah," tuturnya.

Sementara, pelatih PS TNI Rudy Eka Priyambada mengatakan, debut pertamanya sebagai pelatih belum bisa menghasilkan hal yang positif. Yang pasti kedepan timnya masih banyak PR yang dibenahi.

"Di sisa pertandingan kami tidak boleh kecolongan lagi selain juga meningkatkan mental pemain," tandasnya. [dny/but]

Tag : persela

Komentar

?>